Sukses

Bokek di Malam Minggu? Lakukan 11 Kencan Murah Tak Biasa di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Kencan Malam Minggu atau Sabtu malam jangan sampai terlewatkan sia-sia begitu saja. Atau melakukan rutinitas yang itu-itu saja. Ya, malam Minggu ini bertepatan dengan seminggu setelah Lebaran, mudik, dan silaturahmi. Pastinya kondisi keuangan juga ikut wara-wiri dipakai sana-sini.

Meski bokek, jangan biarkan malam Minggu dikorbankan dengan standar. Dengan sedikit imajinasi, ciptakan aktivitas kencan menyenangkan yang pastinya belum pernah atau jarang dicoba selama ini. Yuk, praktikkan sendiri dan bersiap makin jatuh cinta lagi dan lagi dengan suami atau istri melansir dari Cosmopolitan, Sabtu (23/6/2018);

Buat Benteng Selimut

Ulang nostalgia masa kecil dengan membuat benteng-bentengan dari selimut. Manfaatkan juga perabot di sekeliling seperti sofa. Masukkan juga TV dan kasur dalam benteng sambil menikmati kudapan dan film favorit. Menarik bukan?

"Saya dan suami seperti berada di dalam tenda dan menikmati piknik dalam benteng selimut. Kami keluar untuk makan malam yang sudah disiapkan sebelumnya dan kembali lagi ke kemah untuk menikmati sisa malam," ujar salah seorang pengguna situs hiburan Reddit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Main Resto-Resto-an

Jika saat kecil main masak-masakan, saat punya rumah sendiri cobalah main resto-resto-an alis membuka resto 'palsu'.

Matikan sebagian besar lampu rumah untuk menciptakan kesan romantis. Permainan dimulai dari mencatat menu makanan yang akan dipesan.

"Suami saya datang dengan menu yang ditulis sangat bagus dan kami memasak sesuatu yang sedikit sulit seperti steak. Jika ada wine, lebih baik. Kami sangat menikmatinya dan bikin hidup lebih indah," ujar Cadmiumred.

 

3 dari 6 halaman

Berikan pijatan

Jika memanggil tukang pijat ke rumah terlalu mahal, maklum lagi bokek, Anda bisa main salon pijat palsu. Agar totalitas, pastinya dibikin niat ya.

"Salon pijat palsu dibuat bersih, semua seprai atau selimut dalam kondisi baru dicuci dan berbau pewangi. Sediakan minyak pijat, lilin beraroma, dan musik yang oke. Membuat pijat-pijatan ini seksi dan santai."

Belajar dari pengalaman, biasanya hanya satu orang yang dipijat, karena siapa yang ingin jadi tukang pijat setelah ia dipijat. Yang ada pasti tidur setelahnya. Jadi, yang dipijat benar-benar mendapat kehormatan. Nikmati kebersamaan tanpa mengeluarkan banyak uang di rumah sendiri.

4 dari 6 halaman

Spa sampai Melukis Bersama

Buat Spa di Rumah

Anda bisa mengejutkan pasangan saat ia sedang santai nonton teve. Tawarkan ia pijatan pada kaki.

"Saat sedang asyik nonton teve dan dipijat tiba-tiba suami saya menghilang. Ia kembali beberapa menit kemudian dengan baskom berisi air panas dan garam untuk mengelupas kulit mati. Saya merasa jadi permaisuri," ujar briO0che.

Melukis Bersama

Pernah melihat acara TV di mana Anda melihat seorang seniman menyelesaikan lukisan dari awal sampai akhir? Mengapa tidak mencoba bersama pasangan.

Tonton tayangan melukis bersama di situs berbagi video dan lihat hasilnya. Siap-siap tertawa melihat hasil yang bagus atau mengerikan.

Membuat Kerajinan

Terdengar malas? Atau bahkan belum pernah membuat kerajinan sebelumnya. Tapi selalu ada yang pertama bukan?

"Saya dan tunangan memang tidak terlalu artistik, tapi kami ingin pergi ke toko kerajinan dan mengerjakan DIY project. Kami membeli lukis cangkir kopi dan bir. Kami juga mencoba menjahit bersama, dan menyenangkan," ujar sunraye1960. So cute!

5 dari 6 halaman

Main Gim sampai Mandi Bersama

Main Video Gim

Banyak orang menyarankan untuk bermain video game karena sangat menyenangkan. Jika Anda bukan tipe yang kompetitif bisa mencoba main Mario Kart FTW dan menyiapkan semua camilan dan minuman favorit.

Mandi dengan Bom Mandi

Apakah mandi bersama kegemaran Anda dan suami? Agar sensasinya berbeda, tambahkan bath bombs yang banyak dijual dengan banyak aroma.

"Dia pulang dan membawa bath bombs Dragon's Blood atau Wolf Gang. Pastinya jadi pengalaman berbeda," tulis LadySmuag.

Club di Ruang Tamu

"Saya dan suami memakai pakaian formal terbaik dan mengubah ruang tamu jadi lantai dansa. Ini adalah tradisi favorit kalau sedang bokek," ujar JackLee87.

6 dari 6 halaman

Ngobrol Intim

Jadi Bintang Drama

Mungkin tak semua orang cocok melakukannya namun akan berakhir dengan cekikikan bersama.

"Kami mempunyai banyak buku menarik dan sering mempraktikkan beberapa adegan dengan sepenuh hati. Kami menghayati sedramatis dengan akting yang tak kalah dengan bintang Hollywood," ujar low-lobola.

Literally just Talk

Secara harfiah mungkin terdengar biasa. Nyatanya banyak dari kita yang tidak melakukannya.

"Biasanya kami sibuk dengan ponsel, larut dengan serial favorit atau hobi masing-masing. Saat malam Minggu, kami sepakat mematikan semua gadget dan elektronik serta duduk ngobrol berjam-jam sepanjang malam."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.