Sukses

4 Langkah Bikin Rumah Segar dan Wangi Sepanjang Hari

Berikut trik bikin rumah segar dan wangi sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan tempat untuk beristirahat dan kumpul keluarga. Tentu kenyamanan dan kesegaran rumah harus selalu terjaga. Salah satu yang membuat rumah nyaman dan segar yaitu aroma yang wangi.

Seperti dilansir dari situs GoodHouseKeeping, Jumat (25/5/2018), terdapat beberapa cara untuk membuat aroma rumah Anda lebih wangi dan segar. Berikut hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah tetap wangi agar keluarga betah di rumah. Selamat mencoba.

1. Tanaman di rumah

Anda dapat membawa masuk tanaman ke dalam rumah Anda. Selain membersihkan udara, tanaman-tanaman ini juga memiliki wangi yang menenangkan. Anda bisa memilih menggunakan bunga dengan aroma khas seperti geranium, melati, dan anggrek.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin rumah segar dan wangi

2. Sirkulasi udara

Rumah dengan pertukaran udara yang baik akan terasa lebih nyaman dan segar. Anda bisa memperhitungkan banyak ventilasi sesuai dengan luas rumah. Selain itu selalu membuka jendela dan pintu di pagi hari. Tanam bunga dan pepohonan di pekarangan rumah untuk udara yang lebih segar.

3. Bersihkan sampah

Anda dapat membersihkan sampah di rumah secara berkala. Jangan biarkan sampah menumpuk karena dapat mengakibatkan bau yang tidak sedap. Pastikan juga Anda memisahkan sampah basah dan kering di rumah agar mudah saat membersihkannya.

3 dari 3 halaman

Bikin rumah segar dan wangi

4. Lilin aroma terapi

Anda dapat menambahkan wewangian seperti lilin aroma terapi. Untuk hasil yang maksimal letakkan lilin pada tempat yang strategis. Anda dapat menaruh lilin di atas meja makan atau meja di sudut ruang tamu untuk memberikan aroma khas pada ruangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.