Sukses

Ubah Dekorasi Rumah Lebih Segar dengan 5 Langkah Mudah

Berikut cara mengubah dekorasi rumah dengan melakukan lima langkah mudah.

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah tempat beristirahat dari segala kesibukan dan aktivitas yang melelahkan. Sebab rumah harus memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Desain rumah yang sudah bertahun-tahun tidak diubah kerap menimbulkan rasa bosan dan suntuk sehingga membuat Anda dan keluarga merasa tak nyaman.

Untuk memulai mengubah interior rumah setelah bertahun-tahun pun terasa berat, karena masih ada pemikiran melakukan reparasi interior membutuhkan waktu yang lama dan melelahkan. Namun kini mengubah dekorasi rumah dapat dilakukan dengan 5 langkah mudah seperti dilansir dari Elledecor, Minggu (6/5/2018) berikut ini;

1. Pindahkan Buku-Buku

Buku-buku yang Anda miliki di rumah mungkin ada yang sudah dibaca dan belum. Anda perlu mengklasifikaikannya agar tidak memakan banyak tempat dirumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersihkan Lampu

2. Ganti Warna Cat Ruangan Favorit

Dengan mengganti warna cat di dinding ruangan favorit akan membuat Anda nyaman berlama-lama. Tidak perlu melakukannya setiap minggu karena akan membutuhkan biaya yang banyak, cukup satu kali dalam setahun akan membuat pemandangan di rumah segar kembali.

3. Bersihkan Lampu

Membersihkan lampu akan berpengaruh pada suasana ruangan. Berikan perhatian yang lebih untuk membersihkan cover lampu hias dan lampu tidur sehingga lampu tersebut memancarkan cahaya yang sempurna. Rumah Anda juga akan terasa lebih cerah dengan atmosfer yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Ganti Suasana Ruangan Keluarga

4. Merapikan Isi Kulkas

Kulkas merupakan bagian terkecil dapur yang sering dikunjungi pemilik rumah. Akibat seringnya dikunjungi tentunya akan menimbulkan rasa bosan jika tatanan makanan, buah-buahan dan minuman di dalamnya selalu sama. Untuk itu ada baiknya setiap berbelanja bulanan Anda mengatur kembali isi kulkas agar lebih nyaman dan segar saat dibuka.

5. Ganti Suasana Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan pusat dari aktivitas di rumah. Hampir sebagian besar waktu dihabiskan di ruang keluarga. Mengubah nuansa ruang Keluarga dapat dilakukan dengan mendekor ulang tatanan kursi dan meja atau mengganti bunga di vas setiap sekali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini