Sukses

Tak Perlu ke Salon, Anda Bisa Spa Area Kaki Sendiri di Rumah. Ini Tipsnya

Tak perlu membuang waktu di salon, Anda dapat melakukan perawatan khusus kaki sendiri di rumah. Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Lumrah jika wanita menginginkan seluruh bagian tubuhnya terlihat cantik dan indah termasuk kaki. Demi memperoleh kaki yang indah dan memanjakannya, banyak wanita rutin mengunjungi salon untuk melakukan perawatan pedicure.

Namun jika Anda suka dengan resep alami dan tradisional, Anda bisa meramu resep pedicure untuk membersihkan dan mencuci kaki sendiri di rumah tanpa perlu mahal-mahal ke salon.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tahapan untuk pedicure menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. (Sabtu, 11/5/2018). Resep ini berkhasiat untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati dan melembapkan kulit kaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan perawatan

Pertama siapkan bahan-bahan antara lain tiga sendok gula pasir kasar yang tidak mudah larut, lima sendok minyak zaitun, dua buah lemon, Jangan lupa siapkan air hangat kira-kira satu ember.

Setelah bahan-bahan di atas tersedia, ambil satu buah lemon kemudian peras airnya. Campurkan perasan air lemon tersebut dengan gula pasir kasar dan minyak zaitun di dalam wadah kemudian sisihkan. Ambil satu buah lemon lagi kemudian iris tipis-tipis menjadi beberapa helai.

 

3 dari 3 halaman

Tahapan perawatan

Siapkan air hangat di dalam ember, tambahkan perasan air lemon dan irisan buah lemon. Rendam kaki selama tiga menit. Gosok kaki perlahan dengan campuran gula pasir kasar, minyak zaitun, dan perasan air lemon. Fokuskan pada kutikula kering dan di area tumit.

Setelah digosok, masukkan kaki kembali ke dalam air hangat. Hilangkan sisa gula dan minyak dari kaki lalu bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Terakhir keringkan dengan lap kering dan oleskan krim pelembap secara merata.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.