Sukses

5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Kelopak Mata dengan Jenis Kulit Berminyak

Aplikasikan makeup dengan 5 tips berikut ini khusus untuk Anda pemilik kulit berminyak.

Liputan6.com, Jakarta Pastinya akan sangat menjengkelkan jika riasan makeup pada mata Anda berantakan akibat adanya minyak berlebih di area kelopak mata. Selain itu, minyak berlebih ini tentu saja akan membuat makeup tidak akan bertahan lama.

Nah, bagi yang mengalami hal seperti ini, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Seperti yang dilansir dari Asia.Be, rabu (9/05/2018), berikut beberapa tips pengaplikasian makeup yang bisa dilakukan Anda intip.

Jangan Gunakan Krim Mata Secara Langsung

Minyak berlebih pada kelopak mata akan berpotensi semakin banyak jika Anda langsung mengoleskan Krim mata pada area tersebut. Krim mata memiliki sifat emolien yang dapat menyulitkan eyeliner untuk bertahan lebih lama. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menghindari penggunaan krim mata yang terlalu dekat dengan garis bulu mata.

Gunakan Blotting Sheets

Sebelum mengaplikasikan makeup pada bagian mata, cobalah untuk menggunakan blotting sheets atau produk penyerap minyak dengan cara menekan secara lembut pada kelopak agar minyak pada area tersebut dapat diserap secara sempurna.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Produk Beformula Khusus

Sebelum membeli produk makeup, cobalah untuk mencari tahu apakah produk tersebut dapat bertahan lama dan memiliki formula khusus yang mampu bertahan lama pada wajah meskipun dalam keadaan berminyak.

Pilih produk waterproof

Selain memilih produk yang tahan lama, Anda juga harus menggunakan produk makeup yang tahan air agar tidak mudah luntur.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasikan Bedak

Karena jenis kulit Anda berminyak, maka sangat dibutuhkan bedak yang dapat membantu mengunci agar semua produk makeup Anda tetap bertahan lama. Pastikan Anda memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit agar tidak belang.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.