Sukses

Pilihan Busana Ramadan agar Tak Pucat Saat Puasa Seharian

Pemilihan busana yang tepat selama ramadan membuat Anda terlihat selalu fresh dan anti-pucat saat puasa seharian

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan busana juga mempengaruhi keseluruhan penampilan termasuk wajah. Maka itu, memilih busana yang tepat saat ramadan sangat disarankan untuk menghindari wajah pucat. 

Desainer modest wear Khanaan Shamlan yang menghadirkan batik dalam tiap koleksinya memberikan beberapa tips padu padan busana selama menjalani puasa ramadan. Mulai dari pemilihan warna, bahan, dan model busana. 

Pertama, Anda bisa menggunakan padu padan busana satu warna. Hal ini menjadi salah satu trik tampil stylish tanpa banyak usaha.

Pilihlah warna lembut seperti nude dan earth tone. Dengan warna-warna tersebut Anda akan terlihat lebih segar dan tidak pucat saat ramadan.

Jika ingin tampil sedikit berbeda, bisa memadukan beberapa warna maksimal tiga dalam satu tampilan. Hindari penggunaan warna terlalu banyak akan membuat terlihat ramai dan berlebihan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren busana Ramadan dari Khanaan Shamlan

Selain warna, pilihan bahan yang tepat juga harus diperhitungkan. Bahan-bahan natural yang menyerap keringat seperti silk, katun, dan georgette bisa digunakan selama ramadan. Pilihan bahan tersebut akan membuat Anda nyaman beraktivitas.

"Saat Ramadan butuh busana yang lebih menyerap keringat. Anda bisa memilih material busana yang natural fiber sehingga lebih ringan dan nyaman digunakan sehari-hari," kata Khanaan Shamlan saat berbincang dengan liputan6.com usai meluncurkan koleksi ramadan bersama Zalora. 

3 dari 3 halaman

Tren busana Ramadan dari Khanaan Shamlan

Terakhir, potongan yang trendi namun tetap sopan dan menutupi lekuk tubuh bisa menjadi pilihan. Seperti memadukan outer loose dengan celana berpotongan longgar. Atau kaftan dengan desain minimalis dan tetap elegan untuk acara formal. 

"Aku senang memadukan outer dengan palazzo. Karena selain menutupi lekuk tubuh, Anda juga bisa terlihat stylish selama menjalani kegiatan sehari-hari pada bulan Ramadan," tutup Khanaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.