Sukses

Cermati, Tidak Semua Jenis Cokelat Bisa Atasi Masalah Mood Anda

Cokelat menjadi makanan yang paling digemari orang-orang dari berbagai kalangan usia, karena dianggap mampu hilangkan stres.

Liputan6.com, Jakarta Cokelat menjadi makanan yang paling digemari orang-orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak kecil bahkan sampai orangtua. Selain rasanya yang lezat, cokelat juga punya khasiat mengobati mood orang yang mengonsumsinya.

Menurut dua studi dari Loma Linda University di California menemukan bahwa makan cokelat dapat memiliki efek positif pada tingkat stres, serta mempromosikan perubahan bermanfaat pada peradangan, suasana hati, memori, dan kekebalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khasiat Cokelat

Namun tidak semua cokelat dapat meningkatkan mood seseorang. Hanya cokelat hitam dengan lebih dari 70 persen kakao saja yang memiliki fungsi tersebut. Kakao memiliki banyak kandungan flavonoid antioksidan yang memiliki dampak baik untuk otak manusia.

"Selama bertahun-tahun, kami telah melihat pengaruh dark chocolate pada fungsi-fungsi neurologis dari sudut pandang kandungan gula, semakin bahagia kita," kata Pemimpin peneliti Lee S. Berk seperti dikutip dari Metro.co.uk.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Penelitian

Ini adalah pertama kalinya peneliti melihat dampak dari sejumlah besar kakao dalam dosis sekecil cokelat batangan berukuran biasa pada manusia dalam jangka pendek atau jangka waktu lama.

Studi ini menunjukkan bahwa semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya pada kognisi, memori, suasana hati, kekebalan dan efek menguntungkan lainnya.Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.