Sukses

Ciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Lebih Baik dengan Program Ini

P&G Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik untuk Luncurkan Program Kesetaraan Gender #WeSeeEqual bagi 10.000 Remaja Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Procter & Gamble (P&G) Indonesia dan Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) mengumumkan peluncuran program kerjasama “WeSeeEqual: Transforming Gender Norms among School Children”, untuk mempromosikan kesetaraan gender, di Bandung, Jawa Barat. Rencananya, kerjasama ini akan fokus untuk mempromosikan kesehatan, perilaku hidup aman, dan sebagai upata memperkuat mengatasi kekerasan berbasis gender dengan kerjasama terintegrasi bersama unit kesehatan sekolah (UKS) yang akan menjangkau 10.000 anak remaja.

Stephan Sinisuka selaku Corporate Communications Manager PT Procter & Gamble Home Products Indonesia mengungkapkan bahwa dirinya bangga dan bahagia dapat bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, sebagai mitra yang berpengalaman membantu meningkatkan kualitas hudup ana-anak demi mempromosikan kesetaraan gender di wilyah Jawa Barat. Hal ini merupakan cita-cita P&G untuk menciptakan dunia ang bebas dari bias gender sehingga pria dan wanita dapat memiliki kesetaraan hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Lebih Baik degan Program Ini

Di Indonesia sendiri, perbedaan gender terasa signifikan antara pria dan wanita. Di mana pada kesempatan ini para pria memiiki akses tak terbatas, sedangkan para wanita lebih memiliki keterbatasan dalam menanggung beban pekerjaan, baik di rumah atau tempat kerja. Hal ini juga dapat memengaruhi kesehatan reproduksi. Faktanya, data menunjukkan tingginya remaja perempuan usia 13-15 tahun di Jawa Barat menderita kekurangan gizi. Bahkan 42% remaja mengalami anemia.

Oleh karena itu, dengan visi dan misi yang seirama, maka proyek ini dirancang khusus menangani masalah gender dengan:

1. Meningkatkan ketersediaan dan kualitas layanan kesehatan, kebersihan, dan gizi berbasis sekolah serta meningkatkan fasilitas kesehatan sekolah.

2. Meningkatkan pengetahuan.

3. Mempengaruhi pemerintah daerah untuk mendukung layanan remaja dan anak perempuan yang ramah di sekolah dan masyarakat.

Proyek ini diharapkan dapat mencapai hasil dengan bekerja sama melalui para guru/siswa, konselor sekolah, serta kelompok orang tua.

3 dari 3 halaman

Ciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Lebih Baik degan Program Ini

Untuk melihat program ini dapat menghadirkan perubahan yang signigikan bagi anak-anak dan bersama dengan P&G sebagai mitra kami, Yayasan Sayangi Tunas Cilik optimistis dapat memenuhi target #WeSeeEqual,” ujar Maitra Widiantini,Fundraising, Marketing, Communication Director Yayasan Sayangi Tunas Cilik.

Menciptakan dunia yang lebih baik melalui Kesetaraan Gender adalah salah satu prioritas P&G Citizenship. Sebagai perusahaan yang memahami wanita, P&G memanfaatkan wawasan untuk mengungkap fenomena bias gender dan mengambil tindakan untuk memicu percakapan dan memotivasi perubahan.

Melalui brand P&G, suara perusahaan dan melalui individu serta mitra seperti YSTC, P&G optimistis untuk selalu dapat menghadirkan dunia yang lebih baik bagi yang membutuhkan. Komitmen ini telah menerima berbagai pengakuan dan penghargaan seperti “Best Workplace for Female Employees” oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2015 dan “Best Workplace Award and Female Empowerment Award” oleh Global CSDR Summit yang diadakan pada 19 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.