Sukses

5 Tips Kencan untuk Si Introvert

Si introvert masih bisa kencan, penasaran bagaimana caranya? Simak di sini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang akan menganggap kencan sebagai sebuah pengalaman yang menyenangkan, tetapi tidak bagi orang-orang dengan kepribadian introvert. Jika Anda memiliki kepribadian yang introvert, maka kencan mungkin akan terasa menakutkan dan membuat panik.

Jangan khawatir, dilansir dari yourtango.com, Kamis (12/4/2018), berikut ini adalah beberapa tips kencan untuk si introvert. Penasaran?

1. Perhatikan pemilihan waktu dan tanggalnya

Sangat penting untuk memilih waktu dan lingkungan yang memungkinkan Anda untuk merasa nyaman. Jika Anda sudah merasa lelah dengan kegiatan sepanjang hari, jangan memaksakan diri.

Pastikan Anda memilih tempat yang sebelumnya pernah dikunjungi untuk menambahkan kenyamanan yang lebih besar. Selain itu, pilihlah jenis kegiatan kencan yang sederhana dan tidak terlalu merepotkan.

2. Merawat diri sendiri

Kenali diri sendiri dan batas energi Anda. Tanyakan pada diri sendiri apa yang dibutuhkan untuk menemukan keseimbangan.

Cobalah untuk melakukan latihan kesadaran atau meditasi setiap hari. Hal ini juga termasuk berpikir positif, memperlakukan diri sendiri dengan kebaikan, dan tidak menilai diri sendiri untuk kebutuhan pribadi, agar tidak mengorbankan siapa diri Anda saat harus melakukan kencan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips kencan untuk si introvert

3. Tetap sesuai dengan tujuan dan nilai Anda

Biarkan tujuan yang membimbing Anda. Jangan biarkan pengalaman kencan yang buruk membuat Anda menyerah, merasa takut, lelah, panik, atau frustasi.

4. Lakukan kencan yang sesuai dengan kepribadian Anda

Jangan melakukan kencan yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda, karena hanya akan mengintimidasi, menimbulkan tekanan, dan kecemasan. Tidak ada gunanya melakukan kencan yang tidak membuat Anda menjadi diri sendiri.

3 dari 3 halaman

Tips kencan untuk si introvert

5. Jadilah diri sendiri

Jadilah diri sendiri yang memiliki kebutuhan pribadi dan emosional, daripada mencoba menjadi seseorang yang lain. Banggalah dengan diri sendiri yang memiliki kepribadian introvert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.