Sukses

Tak Jujur Soal Keuangan, Jadi Pemicu Timbulnya Masalah dalam Hubungan Cinta

Apakah Anda tak jujur tentang kondisi keuangan? Hati-hati, ini bisa menimbulkan masalah dalam hubungan cinta Anda dan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang hubungan cinta, apa hal yang pertama kali terlintas di kepala Anda? Kejujuran, saling berbagi dan kepercayaan adalah faktor utama yang harus terus dijaga. Faktanya, menyembunyikan masalah keuangan atau uang adalah pemicu timbulnya masalah nomor satu dalam hubungan cinta.

Dilansir dari bravotv.com, Jumat (6/4/2018), pengeluaran keuangan pasangan akan mempengaruhi kehidupan Anda, begitu juga sebaliknya.

Sebuah studi terbaru meminta pendapat dari 1.000 pasangan hubungan cinta tentang pengelolaan keuangan mereka. Hampir semua pasangan kerap mengkhawatirkan anggaran dibandingkan pekerjaan rumah tangga, permasalahan anak, dan seks yang juga masuk ke dalam daftar hal-hal penting.

Lebih dari 22% wanita mengaku menyembunyikan fakta tentang pengeluaran mereka dari pasangan, sedangkan hanya ada 16,5% pria yang menyembunyikan hal sama. Wanita memang mudah curiga dalam sebuah hubungan cinta. Sedangkan pria memiliki kecenderungan mudah mengeluarkan terlalu banyak uang untuk makanan dan alkohol. Bisa Anda bayangkan bila ketidak jujuran dalam kondisi keuangan terjadi?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi keuangan

Pria suka mengira, wanita cenderung boros saat belanja pakaian, sepatu, dompet, kosmetik, sabun, pelembap, dan dekorasi rumah. Dekorasi rumah masuk ke dalam pembelian nomor satu yang sia-sia, menurut para pria. 

Alhasil pasangan yang merasa pengelolaan keuangannya tidak saling disetujui mulai tidak jujur. Ketidakjujuran dalam hal keuangan ini sekarang diberi label sebagai bentuk lain dari perselingkuhan. 

3 dari 3 halaman

Permasalahan keuangan

Nyatanya, masalah hutang, kredit macet, warisan, bahkan judi dapat menjadi peluang bagi Anda dan pasangan untuk mulai bertengkar. Para pria dan wanita menyembunyikan masalah keuangan mereka dengan cara yang berbeda- beda.

Apa yang tampak seperti pembelian penting bisa menjadi pemborosan di mata orang lain. Hal ini sering menjadi titik pertentangan dan kesalahpahaman di antara pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.