Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Pertama Kali Terbang dengan Kelas Bisnis ke Luar Negeri, Baca Ini agar Tak Canggung

Liputan6.com, Jakarta Kesempatan naik pesawat kelas bisnis untuk penerbangan ke luar negeri tidak selalu didapat setiap orang. Dengan berbagai alasan, banyak orang pun memilih penerbangan kelas ekonomi yang lebih ekonomis.

Namun, jika Anda ternyata mendapat kesempatan terbang dengan kelas bisnis pertama kalinya ke luar negeri, mungkin ada sedikit perasaan segan. Sebab, biasanya Anda akan diundang ke lounge khusus kelas bisnis sebagai salah satu fasilitasnya.

Jika sudah demikian, jangan ragu, masuk saja sambil menunjukkan tiket pesawat Anda. Petugas kemudian akan mengarahkan Anda ke lounge.

Di Bandara Soekarno-Hatta, lounge biasanya langsung berada di dekat tempat Anda check in bagasi. Lounge setiap maskapai bisa berada bersebelahan atau terpisah.

Jika waktu penerbangan mepet, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir untuk mengantre imigrasi. Sebab, petugas imigrasi juga bertugas di dekat pintu masuk lounge.

Saat naik kelas ekonomi perlu mengantre panjang untuk urusan ini, di kelas bisnis Anda bisa langsung dilayani. Penumpang pesawat kelas bisnis dan kelas utama juga biasanya tidak sebanyak ekonomi, sehingga meski terjadi antrean pun tidak panjang.

 

2 dari 3 halaman

Hindari canggung saat pertama kali terbang dengan kelas bisnis ke luar negeri

Selanjutnya, Anda sudah berada di dalam lounge. Di sana terdapat banyak sofa yang Anda pilih. Berbagai pilihan makanan juga tersedia yang dapat diambil sesuka hati dengan cuma-cuma.

Meski demikian, sebaiknya Anda juga perlu memperhatikan kapasitas perut, ya. Jangan makan terlalu banyak jika nanti Anda berencana untuk makan lagi di dalam pesawat.

Jika sudah mendekati jam keberangkatan pesawat, biasanya Anda akan dipanggil untuk masuk ke gerbang. Anda juga perlu memperhatikan waktu jalan kaki menuju gerbang. Biasanya perjalanan menuju gerbang membutuhkan waktu 10-15 menit, sehingga Anda perlu memperkirakannya supaya tidak ketinggalan pesawat.

 

3 dari 3 halaman

Hindari canggung saat pertama kali terbang dengan kelas bisnis ke luar negeri

Ketika sudah duduk di dalam pesawat, Anda tentu akan mendapat kursi yang lebih luas daripada ekonomi. Meskipun setiap pesawat memiliki kualitas kursi yang berbeda-beda. Anda pun bisa bertanya kepada pramugari cara mengoperasikan fasilitas di kabin jika belum tahu. Tidak perlu sungkan karena tugas mereka adalah membantu anda. Selamat menikmati perjalanan di kelas bisnis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Izinkan Aktor Mesir di Kokpit Pesawat, Pilot Dilarang Terbang Seumur Hidup
Artikel Selanjutnya
Jajal Jadi Pilot Pesawat R80 di International Habibie Festival