Sukses

Intip Kecanggihan Pesawat 787-10, Pesawat Terbaru Singapore Airlines

Penasaran dengan Pesawat Boeing 787-10 yang merupakan armada teranyar Singapore Airlines? Yuk, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Boeing 787-10 menjadi armada teranyar Singapore Airlines (SIA). Pesawat tersebut tiba Singapura pada Rabu (28/3/2018) setelah melewati perjalanan dari North Charleston, South Carolina, Amerika Serikat dan transit di Osaka, Jepang.

Pesawat tersebut akan melayani penerbangan ke Osaka dan Perth pada Mei 2018. Boeing 787-10 juga disebut akan memberikan konsep pengalaman penerbangan berbeda untuk penerbangan delapan jam.

Penasaran dengan pesawat dengan kekuatan mesin Trent-1000 dari Rolls-Royce ini? Yuk, simak terus ulasannya.

Pesawat 787-10 dikonfigurasi dengan 337 kursi yang terbagi dalam dua kelas, yaitu dilengkapi dengan 36 kursi pada Business Class dan 301 kursi pada Economy Class. Singapore Airlines menyediakan kursi paling terkini untuk meningkatkan kualitas kabin.

Kabin produk terbaru dilengkapi dengan tempat tidur yang sepenuhnya datar dan akses lorong langsung bagi seluruh pelanggan Business Class, bantalan sandaran tulang punggung dirancang secara ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan ke enam arah pada Economy Class, dan pengalaman hiburan secara personal di dalam pesawat melalui myKrisWorld di penerbangan Singapore Airlines.

Lebih nyaman, anti jetlag untuk perjalanan dengan Business Class

Diproduksi oleh Stelia Aerospace, kursi Business Class regional terbaru pada pesawat 787-10 diatur dengan konfigurasi kursi 1-2-1 menghadap ke depan untuk memberikan setiap pelanggan akses lorong langsung.

Dengan setiap kursi yang dapat direbahkan langsung menjadi tempat tidur yang sepenuhnya datar, pelanggan Business Class dapat beristirahat dengan lebih nyaman, meskipun pada penerbangan jarak pendek. Para pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan untuk bersantai di tempat duduk sambil menikmati hiburan yang tersedia di KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan SIA yang memenangkan penghargaan terbanyak, pada monitor layar sentuh pribadi berukuran 18 inci, dengan kualitas gambar beresolusi tinggi (full- high definition), didukung oleh sistem Panasonic eX3 terbaru.

Setiap kursi memiliki ukuran lebar hingga 26 inci dengan sandaran lengan yang dapat diangkat dan diturunkan. Baik bepergian sendiri ataupun bersama pasangan, pembatas yang dapat disesuaikan pada kursi bagian tengah memberikan tingkat privasi yang dapat memenuhi kebutuhan preferensi personal. 

Anda juga dapat melihat lebih lanjut fitur-fitur lainnya untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, seperti ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi, panel bisnis dengan sumber daya listrik yang terintegrasi di-kursi dan port USB, serta unit lampu baca dengan intensitas pencahayaan yang dapat disesuaikan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intip Kecanggihan Pesawat 787-10, Pesawat Terbaru di Singapore Airlines

Tetep nyaman naik Economy Class

Dirancang dan dibuat oleh RECARDO, kursi Economy Class terbaru juga memberikan pengalaman perjalanan yang ditingkatkan. Diatur dengan konfigurasi kursi 3-3-3, setiap 301 kursi Economy Class pada 787-10 memiliki bantalan sandaran tulang punggung yang dirancang secara ergonomis yang memberikan kenyamanan lebih, dengan enam arah sandaran kepada yang dapat disesuaikan dan dapat dilipat untuk memberikan sanggahan atau dukungan leher.

Para pelanggan Economy Class dapat menikmati pengalaman hiburan dalam pesawat pada monitor layar sentuh personalnya yang berukuran 11,6 inci dengan resolusi gambar tinggi, ketika mereka mencari di lebih dari 1.000 pilihan film, acara televisi, program audio, dan KrisWorld.

Fitur-fitur lain yang dapat dinikmati lebih lanjut oleh para pelanggan Economy Class, yaitu memasukkan barang-barang pribadi ke ruang penyimpanan, gantungan mantel, port USB, dan sumber daya listrik yang terintegrasi di-kursi.

 

 

3 dari 3 halaman

Intip Kecanggihan Pesawat 787-10, Pesawat Terbaru di Singapore Airlines

Pengalaman Hiburan di dalam Pesawat (In-Flight Entertainment) Terbaru

Seluruh pelanggan pesawat 787-10 terbaru akan memiliki kendali lebih besar atas pengalaman hiburan dalam penerbangan (in-flight entertainment - IFE) mereka melalui myKrisWorld, yang memungkinkan personalisasi IFE pertama di dunia. Fitur myKrisWorld mencakup rekomendasi konten berdasarkan preferensi pelanggan dan riwayat penayangan, serta anggota KrisFlyer dapat menandai dan melanjutkan konten yang telah dipilih sebelumnya, serta menyesuaikan dan menyimpan preferensi untuk penerbangan berikutnya.

SIA juga merupakan maskapai pertama di dunia yang menawarkan rangkaian permainan mulai dari Toca Boca dan Sago Mini pada KrisWorld. Sebelumnya pilihan hiburan ini telah tersedia pada pesawat 787-10, pilihan hiburan populer ini akan secara progresif tersedia pada seluruh tipe penerbangan dalam jajaran armada yang dimiliki maskapai.

Pesawat 787-10 terbaru juga akan dilengkapi dengan WiFi dalam pesawat yang didukung oleh Panasonic’s Global Communication Services dan GSM phone services yang disediakan oleh Aeromobile, anak perusahaan Panasonic.

“Pengenalan produk kabin terbaru pada pesawat Boeing 787-10 kami memperkuat komitmen kami pada kepemimpinan produk, yang merupakan salah satu pilar utama dari brand kami," kata CEO SIA Mr Goh Choon Phong.

Goh Choon Phong melanjutkan, produk-produk terbaru tersebut merupakan hasil dari serangkaian konsultasi dengan pelanggan, dan dari bekerja sama dengan desainer dan pabrik kursi SIA.

“Kami yakin bahwa produk kabin regional terbaru, dengan tempat tidur yang sepenuhnya datar seperti tempat tidur pada Business Class dan beragam fitur terbaru pada Economy Class, akan memberikan pengalaman penerbangan yang lebih nyaman, bahkan pada penerbangan dengan jarak pendek,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.