Sukses

30 Desain Kebaya dan Kain Zaman Now dari Obin di PIFW 2018

Liputan6.com, Jakarta Selera, tren, hingga gaya personal menjadi faktor menentukan gaya berbuasana seseorang. Apa yang terjadi saat ini menjadi inspirasi Obin menghadirkan karya-karya rancangannya bertajuk Now yang diambil dari bahasa inggris berartikan masa sekarang. Karya ini dipamerkannya dalam gelaran pekan fashion Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Filosofi yang dilihat dari kejadian, pemikiran, hingga harapan yang ada pada masa sekarang ini direfleksikan Obin dalam deretan 30 looks kreasi dari 50 kain tradisional. Kain yang menggambarkan budaya Indonesia saat ini berhasil membuat pecinta fashion yang hadir dalam gelaran Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Dibawakan dengan konsep dramatikal yang menjadi ciri Obin, para model menari dan bebas berkekspresi memamerkan keindahan kain-kain yang disulap oleh tangan Obin menjadi kreasi yang modern. Konsep kekinian dari Obin terlihat dari koleksi fashion yang dipresentasikan para model di runway.

 

 

1 dari 3 halaman

Obin di Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Mulai dari desain, kreasi, kombinasi warna, bentuk, motif, serta cutting terlihat spirit muda yang tersirat di dalamnya. Obin ingin menyampaikan pesan lewat koleksinya kali ini untuk menjadi diri sendiri pada masa sekarang, karena yang terpenting adalah saat ini, masa yang sedang kita lalui dan berada secara nyata.

"Kain-kain tradisional tidak selamanya ketinggalan zaman. Hal ini yang membuat BinHouse menghadirkan desain yang modern dan kekinian sehingga anak-anak muda dengan mudah mencintainya," kata Wita desainer BinHouse saat diwawancarai usai fashion show, di Plaza Indonesia, Senin (19/3/2018).

2 dari 3 halaman

Obin di Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Obin banyak bermain dengan warna-warna cerah yang menggambarkan semangat. Disertai permainan material yang ringan seperti lace dan cotton yang membuat orang-orang aktif yang menggunakannya lebih mudah dalam bergerak.

Desainnya seperti kebaya asimetris, blouse dengan motif dan embellishment yang sederhana membuat penampilan terlihat anggun dan bersahaja layaknya perempuan Indonesia. Dilengkapi dengan konsep peragaan busana yang unik, koleksi dari Obin ini bisa menjadi pilihan inspirasi busana pada masa sekarang.

Artikel Selanjutnya
Purana Hadirkan Fashion dari Bahan Daur Ulang
Artikel Selanjutnya
Wilsen Willim Hadirkan Busana Edgy Bergaya Fashion Tahun 20-an