Sukses

Pelembap Harus Diaplikasikan dengan Kuas Makeup? Ini Alasannya

Inilah alasannya mengapa Anda seharusnya mengaplikasikan pelembap dengan kuas makeup

Liputan6.com, Jakarta Pelembap adalah satu tahapan skin care yang tidak boleh Anda lewatkan setiap harinya, sebelum menggunakan makeup. Bagaimana biasanya Anda mengaplikasikan pelembap?

Tentu Anda memiliki banyak kuas makeup dengan bentuk berbeda untuk mengaplikasikan foundation, eye shadow, atau blush on. Namun, ketika harus mengaplikasikan pelembap, Anda masih menggunakan jari tangan, ya?

Faktanya, kuas makeup dapat membantu Anda mengaplikasikan produk pelembap secara lebih merata, menghindari transfer kotoran dari tangan ke kulit wajah, seperti melansir dari purewow.com, Senin (4/3/2018). Berbagai kotoran inilah yang akan menyumbat pori-pori kulit wajah dan menyebabkan jerawat karena mengaplikasikan pelembap dengan tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasikan pelembap dengan kuas makeup

Anda membutuhkan kuas makeup sintetis dan non abrasif. Cara melakukannya pun mudah, Anda hanya perlu mengambil atau meletakkan pelembap dengan ukuran seperti biasa ke kuas makeup, kemudian mengaplikasikannya ke kulit wajah hingga merata.

3 dari 3 halaman

Aplikasikan pelembap dengan kuas makeup

Ya, Anda masih harus membersihkan kuas makeup. Bilas cepat dengan campuran sabun cuci piring dan minyak zaitun sekali dalam seminggu. Pastikan untuk menyeka sisa pelembap dari kuas makeup dengan tisu setiap kali digunakan dan simpan di tempat yang sejuk, serta kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.