Sukses

Ternyata Posisi Tidur Dapat Menilai Kepribadian Seseorang

Liputan6.com, Jakarta Bagaimanakah posisi tidur favorit Anda? Apakah Anda lebih suka tidur telentang, berbaring ke kiri atau kanan, atau bahkan tengkurap? Menurut sejumlah penelitian, ternyata kepribadian seseorang bisa terdeteksi hanya dengan melihat posisi tidur.

Mempelajari bahasa tubuh pada umumnya sebagai alat untuk memprediksi lebih banyak tentang diri kita sendiri. Posisi tidur merupakan bentuk bahasa tubuh yang bisa kita tafsirkan dan gunakan sebagai alat untuk memahami diri kita dengan lebih baik lagi.

"Bagaimana posisi kita tidur menunjukkan aspek penting tentang kepribadian kita," ungkap Dr Robert Glatter, MD, asisten profesor di Northwell Health.

 

2 dari 4 halaman

Siapa diri Anda sebenarnya

Posisi yang paling umum, menurut Dr Glatter, adalah fetal position atau yang lebih kita kenal dengan meringkuk. Posisi ini menyiratkan bahwa seseorang memiliki sifat introvert atau keinginan untuk melindungi diri sendiri. Mereka yang tidur dengan posisi ini cukup sensitif dan umumnya pemalu.

 

3 dari 4 halaman

Kebiasaan Tidur Telentang

Tidur telentang dengan keadaan rileks akan membuat otot Anda benar-benar nyaman. Ada yang mengatakan bahwa orang yang tidur terlentang lebih pendiam. Ada lagi istilah free-faller atau tidur dengan posisi tengkurap dengan kedua lengan di sekitar bantal. Sekedar informasi, ini bukanlah posisi tidur terbaik untuk tubuh Anda, terutama untuk leher Anda.

Ada lagi posisi starfisher. Hampir sama seperti free-faller, namun posisi kaki dan tangan lebih bebas. Menurut Dr. Glatter, seseorang yang memiliki kebiasaan tidur seperti ini tidak mementingkan diri sendiri dan suka memberi.

 

4 dari 4 halaman

Tidur menyamping atau telentang adalah pilihan yang baik

Tidur telentang memungkinkan tulang belakang dan leher Anda untuk rileks, dan tidur menyamping akan meningkatkan sirkulasi. Jika Anda mengalami sleep apnea atau masalah dengan mendengkur, Anda seharusnya tidak tidur telentang, karena akan membuat Anda lebih sulit bernafas. Sementara tidur tengkurap merupakan posisi terburuk untuk tidur, karena bisa menyebabkan nyeri punggung bagian bawah dan berpotensi menekuk leher Anda.

Yurike Metriani

Wanita Afrika Tata Rambutnya Jadi Bentuk Ekstrem

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tes Kepribadian Ungkap Cara Anda Menyatakan Cinta Pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Zodiak yang Dikenal Paling Tidak Jujur