Sukses

Waspada, Ada Pesan Berantai Penipuan Tiket Gratis AirAsia

Pesan berantai tersebut berisi promo dua tiket gratis kepada setiap orang dalam rangka perayaan 24 tahun AirAsia.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat dihebohkan dengan pesan berantai yang tersebar di media sosial. Pesan tersebut berisikan informasi mengenai pemberian dua tiket pesawat gratis kepada setiap orang dalam rangka ulang tahun ke-24 AirAsia.

Pihak AirAsia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (23/1/2018) langsung mengeluarkan pernyataan resmi bahwa kabar tersebut tidak benar. Melalui pernyataan resmi tertanggal 23 Januari 2018 pihak AirAsia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi yang beredar melalui media sosial yang menawarkan tiket gratis melalui portal online tertentu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Pihak AirAsia

“Informasi tiket gratis ini merujuk ke tautan tidak resmi. Kami mengonfirmasi bahwa informasi yang beredar tersebut merupakan penipuan yang mengatasnamakan AirAsia. Kami mengimbau masyarakat untuk mengabaikan jika menerima pesan tersebut,” ungkap pihak AirAsia melalui pernyataan resminya.

Pihak AirAsia sendiri tidak bertanggungjawab atas tuntutan yang muncul jika dikemudian hari ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan promo tiket pesawat gratis tersebut. Dan pihak AirAsia tidak segan untuk mengambil langkah hukum yang tegas terhadap individu maupun kelompok yang memanfaatkan merek AirAsia untuk tindakan ilegal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.