Sukses

Hindari Gunakan Smartphone di 3 Tempat Ini

Terdapat beberapa tempat yang semestinya, tidak menggunakan smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini selain makanan, smartphone menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari manusia. Dengan smartphone, kita dimudahkan dengan beragam informasi yang dapat kita akses di mana saja. Sering kali kita kecanduan dengan smartphone selama berjam-jam dapat menghabiskan waktu. Namun, terdapat beberapa tempat yang semestinya Anda tidak menggunakan smartphone. Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan bersama seperti yang dilansir dari Succes.com, Minggu (24/9/2017).

1. Meja Makan

Sering kali kita bermain smartphone di mana saja, salah satunya saat makan bersama keluarga. Memang tidak ada aturan pasti mengenai hal ini. Namun, menggunakan smartphone saat di meja makan tampaknya membuat komunikasi antar keluarga semakin berkurang. Sebaiknya nikmati makanan dan luangkan waktu Anda untuk fokus pada saat makan malam.

Saat ini teknologi memang berkembang dengan pesat, tidak jarang para orangtua juga turut masuk dalam perkembangan teknologi. Tak jarang, sebagian dari mereka pun kecanduan dengan smartphone. Hal ini dapat saja mengganggu keharmonisan dalam keluarga, khususnya menggunakan smartphone di saat yang kurang tepat.

2. Kamar Tidur

Dengan membatasi diri bermain smartphone pada malam hari sebelum tidur, akan memaksimalkan jam tidur Anda. Kerap kali orang-orang memilih menghabiskan banyak waktu dengan bermain smartphone dan mengecek media sosial mereka. Alhasil jam tidur berkurang, kualitas tidur yang buruk dan mengubah mood di keesokan harinya.

Cobalah untuk menahan diri tidak berkutat pada smartphone dan beralih dengan membaca buku. Tak hanya berpengaruh pada jam tidur saja, komunikasi antar pasangan juga menjadi renggang. Anda seharian sudah sibuk dengan pekerjaan, ada baiknya luangkan waktu untuk berbincang dengan istri atau anak Anda sebelum tidur.

3. Ruang Konferensi

Apakah Anda pernah mendengar bunyi notifikasi telepon, pada saat seminar? Tentunya hal ini sangat mengganggu konsentrasi dari pembicara. Walaupun seminar yang Anda ikut membosankan, cobalah untuk memperhatikan dengan seksama. Ada baiknya saat seminar dimulai, mematikan smartphone Anda dan fokus pada seminar yang Anda ikuti. Hal ini berkaitan dengan etika dan bagaimana cara Anda bertanggung jawab dengan smartphone Anda.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.