Sukses

Mengapa Kencan di Dunia Modern Jauh Lebih Sulit?

Penasaran mengapa kencan di dunia modern terasa jauh lebih sulit? Simak alasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kencan merupakan salah satu tahap ketika Anda ingin menjalin sebuah hubungan asmara dengan seseorang. Mulai dari berkenalan, kencan, berhubungan, kemudian menikah.

Faktanya, kencan di dunia modern dianggap jauh lebih sulit. Mengapa? Banyak orang mengira bahwa aplikasi bantuan kencan, seperti Tinder justru menghalangi kesempatan bagi sebagian orang untuk benar-benar mencintai. Benarkah?

Moira Weigel, penulis dari Labor of Love: The Invention of Dating berusaha memetakan sejarah kencan melalui sebuah video. Mulai dari hari-hari pacaran yang diatur oleh keluarga, hingga kencan melalui aplikasi dan di bar, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (18/9/2017).

Aplikasi kencan

Dalam sebuah wawancara, Moira mengungkapkan bahwa aplikasi seperti Tinder dirancang untuk memberikan penghargaan kepada penggunanya karena kesetiaan dalam menggunakan aplikasi tersebut. Video tersebut juga menunjukkan bahwa ketergantungan orang-orang terhadap aplikasi kencan tersebut telah menghambat peluang mereka sendiri untuk menemukan dan mempertahankan cinta.

"Tinggalkan aplikasi apapun itu secepat mungkin," tegas Moira dalam penutup wawancara.

Apakah Anda juga setuju bahwa kencan di dunia modern jauh lebih sulit? Mengapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.