Sukses

Yuk Buat Sendiri Salted Egg Skin Fish, Camilan yang Sedang Hits

Salted Egg Skin Fish sedang menjadi camilan yang digemari, bahkan Nicholas Sean Purnama anak Ahok juga berfoto dengannya. Yuk buat sendiri!

Liputan6.com, Jakarta Salted Egg Skin Fish sedang menjadi camilan yang digemari, bahkan Nicholas Sean Purnama anak Ahok juga berfoto dengannya. Bahkan Nicholas juga sempat digosipkan memiliki usaha tersebut dengan merek AH OK. Namun, ternyata belakangan terkonfirmasi itu hanyalah kabar burung.

Salted Egg Skin Fish memang menjadi fenomena. Apalagi di negeri tetangga, Singapura. Karena toko yang menjualnya selalu dihiasi dengan antrean mengular. Banyak orang penasaran dengan camilan ini.

Padahal camilan ini sebenarnya sangat mudah untuk dibuat sendiri. Yuk, ketahui caranya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kulit ikan yang biasa digunakan untuk membuat Salted Egg Skin Fish adalah kulit salmon. Bagian ini biasanya tidak terpakai, apalagi ketika mau mengonsumsi daging salmon untuk sushi atau sashimi. 

Anda dapat menyingkirkan kulit salmon dari dagingnya dan membubuhkan garam di kulit tersebut. Selanjutnya potong-potong kulit salmon dan masukkan ke dalam tepung jagung. Goreng kulit salmon hingga garing.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salted Egg Skin Fish

Ambil kuning telur dari telur bebek yang sudah diasinkan. Panaskan mentega di atas wajan, tumis daun jeruk dan masukkan kuning telur. Tambahkan sedikit air kaldu ayam dan aduk hingga mengental.

Masukkan kulit salmon yang telah digoreng, campur hingga merata. Salted Egg Skin Fish siap dihidangkan. Mudah, bukan?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.