Sukses

Cantiknya Luxe Ice Cube, Pelepas Dahaga Saat Buka Puasa

Coba buat es batu yang tak biasa dengan menambahkan buah-buahan, bunga-bunga dan daun-daunan segar.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang es batu hanya berbentuk kotak yang dibuat dari air yang dibekukan? Kini Anda bisa membuat es batu menjadi lebih menarik dengan menambahkan bahan-bahan segar dan cantik ke dalamnya. Dilansir dari Realsimple, Kamis (8/6/17), memanfaatkan buah-buahan, bunga-bunga dan daun-daun agar dapat membuat tampilan es batu semakin menarik dan cantik.

Jika Anda ingin mencobanya di rumah, yang perlu Anda siapkan adalah cetakan es batu (sangat disarankan yang berbahan silikon agar es batu mudah dilepas dari cetakan), air matang, edible flower, potongan buah stroberi, ceri, blueberry, potongan lemon, daun mint, cokelat beras warna-warni dan potongan timun. Atau Anda pun dapat menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera. 

Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu meletakkan bahan-bahan cantik tersebut pada cetakan es batu sambil ditekan hingga menyentuh dasar cetakan. Kemudian, tuangkan air ke dalam cetakan. Simpan di dalam freezer hingga beku. Untuk penyajian, Anda bisa menuangkan es batu cantik ini ke dalam minuman seperti soda, teh, air mineral ataupun susu segar. Dengan cara ini, dijamin buah hati Anda akan sangat senang saat menunggu waktunya buka puasa. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.