Sukses

4 Hal yang Sebaiknya Dihindari agar Sukses di Tahun 2017

Sukses di tahun 2017 tentu menjadi dambaan semua orang. Berikut 4 hal yang harus dihindari agar sukses di tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini Anda sudah ada di penghujung tahun dan awal tahun segera datang. Menyambut tahun yang baru sebaiknya upgrade diri Anda menjadi lebih baik lagi. Sukses di tahun 2017 tentu menjadi dambaan semua orang. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari agar sukses di tahun baru seperti dikutip dari inc.com, Rabu (14/12/2016):

1. Mengeluh
Mengeluh tidak akan pernah menghasilkan sesuatu yang baik. Mengeluh lebih banyak menguras energi positif Anda dan mengubahnya menjadi energi negatif. Orang tidak akan menjadi nyaman berada di dekat si pengeluh. Mengeluh tidak menambahkan apapun dan membuat pekerjaan menjadi lebih lama selesai. Hasilnya pun menjadi kurang optimal. Jadi, mulailah berhenti mengeluh agar lebih sukses di masa depan. 

2. Menyalahkan Orang Lain
Jangan menyalahkan orang lain atas kejadian yang memang seharusnya terjadi. Kegagalan pasti pernah dialami siapapun. Segeralah bangkit dan jangan salah siapapun atas hal yang sudah terjadi. Belajarlah dari kesalahan dan buatlah terobosan baru!

3. Menghindari Tanggung Jawab
Menolak atau menghindari tanggung jawab dapat membuat langkah Anda diam di tempat. Anda tidak akan bisa kemana-mana karena Anda membatasi diri Anda sendiri. Yakinlah pada kemampuan diri sendiri dan terimalah tanggung jawab baru di tahun yang baru. Lakukan sebaik yang Anda bisa dan terima hasil akhir yang memuaskan.

4.Menyesal
Penyesalan tidak akan menghasilkan apa-apa. Akuilah kesalahan Anda, berdamailah dengan diri Anda sendiri dan perbaiki diri Anda di tahun yang baru. Jadikan kesalahan di tahun lalu sebagai pelajaran dan pengalaman yang berharga agar hidup Anda lebih sukses

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini