Sukses

Adios NDF 2016, Selamat Datang Pesona Nusa Dua Fiesta 2017

Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 menjadi penyelenggaraan terakhir dan berganti menjadi Pesona Nusa Dua Fiesta pada 2017

Liputan6.com, Jakarta Nusa Dua Festival (NDF) 2016 berhasil menarik hampir 100.000 orang selama 5 hari akhir pekan lalu di Pulau Peninsula, Bali. Meski menyedot massa, NDF yang ke-20 menjadi penyelenggaraan terakhir.

Sebab NDF akan berganti nama menjadi Pesona Nusa Dua Fiesta pada 2017. Hal itu sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata yang bertitah Nusa Dua menjadi ujung tombak dalam kompetisi internasional dalam penyelenggaraan berbagai event MIVE tingkat dunia.

Pada penutupan NDF juga diperkenalkan maskot Nusa Dua berupa boneka Tupai. NDF ke-20 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya mengusung tema Bring the World to Bali dengan merangkum kegiatan yang menyajikan culture, art, sport, fun, dan exhibition.

Tiap tahunnya NDF selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara bahkan masyarakat lokal. NDF 2016 rata-rata menarik 14 ribu orang per hari. Dan pada hari keempat, NDF mencetak rekor kunjungan hingga 26.700 orang.

“Tercatat selama 4 hari saja perhelatan, sebanyak 59.494 orang berkunjung ke venue pulau Peninsula,” kata Ketua Umum Panitia NDF 2017, AA Ngurah Wirawan.

Dengan jumlah pengunjung dan antuasiasme NDF ingin menunjukkan pada dunia, jika kawasan Nusa Dua lebih dari sekedar sarana sentra akomodasi dan konferensi.

"Karena Nusa Dua juga mampu menjadi venue bagi berbagai bentuk kegiatan outdoor sekala besar,” terangnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.