Sukses

3 Tips untuk Menjadi Versi Terbaik dari Diri Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, kebahagiaan adalah pilihan. Anda boleh menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan masa depan atau masa lalu, itu terserah Anda.

Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan hidup yang dapat Anda adopsi untuk membuat hidup terasa lebih baik. Martin Seligman, peneliti dari University of Pennsylvania, sekaligus seorang psikolog memberikan beberapa rahasia untuk menjadikan diri sendiri sosok yang bahagia dan sehat, seperti dilansir dari mydomaine.com, Rabu (16/11/2016).

1. Kelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang baik
Daripada berusaha menyesuaikan diri dengan semua orang, buatlah diri Anda berada di antara orang-orang yang dapat membuat Anda merasa baik. Hal ini dapat membangun kepercayaan diri dan menstimulasi kreativitas.
Siapa yang Anda pilih untuk berada di samping Anda dapat mengatakan banyak hal tentang diri Anda sendiri, sehingga pastikan bahwa mereka merupakan refleksi yang benar tentang diri Anda sendiri.

2. Buatlah kebahagiaan Anda sendiri
Masih banyak orang berharap mereka dapat mengubah apa yang telah terjadi di masa lalu atau dapat melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, kebahagiaan hadir di masa ini, sekarang, saat ini, dan kekuatan untuk menghadirkannya ada di tangan Anda sendiri.
Waktu yang sama yang Anda habiskan untuk menunggu kebahagiaan adalah waktu yang sebenarnya dapat Anda gunakan untuk menciptakannya.
Orang yang bahagia bukan mereka yang paling beruntung, paling sehat, atau memiliki penampilan yang terbaik, namun mereka yang berusaha untuk membuat kebahagiaannya sendiri.

3. Hiduplah di masa ini, sekarang, saat ini
Hidup di masa ini akan memberikan Anda apresiasi baru tentang semua hal-hal kecil yang terjadi di sekeliling Anda. Akan sangat mustahil untuk menjadi bahagia, jika Anda secara terus menerus berada di tempat lain, tidak mau menerima kenyataan yang terjadi saat ini.
Belajarlah menerima dan mengikhlaskan apa yang telah berlalu.