Sukses

5 Pertanyaan ini Dapat Menganalisa Apakah Hidup Anda Bahagia?

Apakah Anda pernah berpikir apa yang sekiranya akan membuat kehidupan Anda bahagia?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah berpikir apa yang sekiranya akan membuat kehidupan Anda bahagia? Mungkin ada yang bilang bahwa kunci kebahagiaan adalah memiliki pasangan yang penuh kasih, atau saat mengelilingi dunia, dan sukses dalam karir mereka.

Dilansir dari look4ward.co.uk, pada Jumat (11/11/2016), menurut pakar dan pelatih gaya hidup, Sarah Jones, ada lima pertanyaan emas perlu dipertanyakan pada diri sendiri untuk membuktikan apakah hidup mereka benar-benar lengkap dan bahagia.

Jika Anda bisa menjawab lima pertanyaan yang diajukan di bawah ini berarti hidup Anda sudah cukup baik. Berikut 5 pertanyaan yang harus Anda jawab.

1. Hal apa yang menjadi minat Anda?

Untuk benar-benar mengenal diri sendiri adalah Anda mengetahui apa yang membuat hidup Anda lebih “hidup”, Anda memiliki tujuan dari itu, dan akhirnya Anda bisa hidup dari hal itu dan juga Anda mempunyai pekerjaan dari bidang yang Anda minati.

2. Apakah Anda senang?

Mungkin ini merupakan pertanyaan yang sulit. Ketika Anda mencatat kebahagiaan yang hakiki, Anda harus merasa bahwa segala sesuatu berada pada tempatnya dan bergerak ke arah yang benar. Merasa bahagia memiliki potensi untuk mengubah banyak kehidupan lainnya untuk juga turut bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seberapa sering Anda tersenyum?

3. Seberapa sering Anda tersenyum?

Tersenyum adalah salah satu hal utama untuk mewujudkan gaya hidup sehat. Pikiran yang sehat membuat emosi dan pikiran menjadi stabil. Ini mungkin sangat sederhana, tapi sangat benar, berpikir tentang hal-hal yang Anda sukai yang membuat Anda bahagia. Hanya memvisualisasikan melakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia pasti akan membuat Anda merasa lebih bahagia dari yang sebelumnya. Dan pastikan Anda tersenyum setiap hari.

4. Apakah Anda merasa pesimis?
Mencoba untuk menjaga sikap positif tidak hanya akan membuat hidup Anda menyenangkan, tapi juga dapat berpengaruh pada kesehatan Anda. Memiliki perasaan optimisme dan harga diri yang tinggi akan membuat Anda terhindar dari sakit, dibandingan dengan mereka yang selalu memiliki emosi negatif pada diri mereka.

5. Apakah Anda sering menangis?
Banyak orang mengaku merasa lebih baik setelah menangis. Entah itu untuk hal berkabung atau karena frustasi setelah melalui hari yang buruk. Setelah Anda menyeka air mata, dunia memang tidak berubah tapi paling tidak Anda akan merasa lega dan dapat menghadapi apa yang ada di depan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa air mata benar-benar bisa menjadi hal yang dapat mengusir hal-hal negatif dari diri Anda. Setelah perasaan sedikit lebih lega, Anda pun dapat lebih tenang meraih kebahagiaan.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini