Sukses

Ini Alasannya Mengapa Anda Selalu Merasa Lelah

Liputan6.com, Jakarta Meskipun Anda lihat di mana-mana rekomendasi tidur adalah enam sampai dengan delapan jam setiap malam, namun mengapa rasanya Anda masih merasa lelah sepanjang hari?

Dilansir dari Mydomaine.com, Rabu (14/9/2016), ada sebuah kepercayaan yang mengatakan bahwa tidur malam saja tidak cukup untuk mengembalikan semua tenaga Anda.

Tiga alasan yang mungkin menjadi penyebab dari perasaan lelah yang Anda rasakan sepanjang hari adalah dehidrasi, terlalu banyak minum kopi, dan ketidakseimbangan hormon.

Berdasarkan sebuah studi di tahun 2011, tubuh yang kelelahan sering menjadi salah satu gejala pertama dari dehidrasi.
Fokus dan energi yang Anda keluarkan dapat membuat Anda dehidrasi. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda cukup melakukan hal yang sederhana, yaitu meletakkan botol air minum di atas meja kerja.

Selain itu, kopi juga berperan penting dalam menyebabkan tubuh dehidrasi. Bahkan, sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang berhenti minum kopi akan bangun pagi dalam keadaan tubuh yang lebih segar.

Sedangkan ketidakseimbangan hormon adalah alasan terakhir yang belum bisa diagnosa dan diobati.
Menurut Jane Leonard, dokter umum yang berbasis di London, kelelahan biasanya disebabkan oleh kegiatan sehari-hari yang dilakukan.

Jadi, lain kali Anda sering merasa lelah, minumlah sebuah suplemen yang dapat membantu mengatur hormon Anda.

Wanita Afrika Tata Rambutnya Jadi Bentuk Ekstrem

Tutup Video