Sukses

10 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Disneyland

Ini sederet fakta Disneyland yang belum kamu ketahui

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu taman bermain yang satu ini. Tak hanya menyenangkan untuk anak-anak, tapi juga untuk orang dewasa. Disneyland adalah sebuah taman rekreasi yang pertama kali didirikan yang berada di Anaheim, California.

Karena memiliki beragam jenis permainan dan mempunyai banyak karakter Disney, membuat taman rekreasi ini menjadi taman yang paling banyak diminati semua orang di dunia. Tapi, tahukah Anda bahwa Disneyland ternyata memiliki sederet fakta unik yang belum banyak diketahui? Dilansir dari Purewow.com pada Selasa (16/8/2016) berikut adalah 16 hal yang tidak Anda ketahui tentang Disneyland.

(foto: purewow.com)

1. Salah satu mesin uap yang disebut dengan Disneyland Railroad ternyata menggunakan minyak goreng Prancis yang sudah lama. Setelah beberapa hari penggunaannya di dapur, minyak diubah menjadi biodiesel sebagai bahan bakar.
2. Lampu gas di sepanjang Disneyland Main Street U.S.A adalah artefak abad ke-19 tanpa pembaharuan sama sekali. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa, lam[u gas tersebut awalnya digunakan untuk menerangi jalan Baltimore.
3. Di bagian atas rollercoaster tertua yang ada di Disneyland, yang di sebut dengan Matterhorn, terdapat sebuah lapangan basket yang tersembunyi. Karyawan di sana menggunakan tempat tersebut sebagai tempat istirahat mereka.

(foto: purewow.com)

4. Untuk menjaga tikus-tikus agar tidak berkeliaran, ratusan kucing dibiarkan berkeliaran di Disneyland setiap malam.
5. Setiap presiden di dalam Hall of President mengenakan pakaian yang dibuat dengan menggunakan teknik sesuai dengan masa. Seperti baju George Washington dijahit menggunakan tangan, sedangkan jas George W. Bush dijahit dengan mesin jahit.
6. Layout trek untuk naik Indiana Jones di Disneyland dan naik Dinosaur di Disney World hampir identik.
7. Ada klub swasta yang tersembunyi di Disneyland New Orleans Square, disebut Klub 33. Meskipun Anda dapat menemukannya dengan mencari pintu abu-abu hijau dekat restoran Blue Bayou, sulit untuk mendapatkan pemesanan, karena ada biaya inisiasi $ 10.000 dan daftar tunggu 18 tahun.

(foto: purewow.com)
8. Cinderella Castle tidak benar-benar terbuat dari batu, itu adalah bangunan yang terbuat dari fiberglass dimana Disney harus mendapatkan izin khusus dari pemerintah karena tidak memenuhi kode bangunan. Selain itu benteng ini dibangun sedikit lebih miring agar terlihat lebih besar.
9. Mantan presiden Richard Nixon menyampaikan sambutannya yang cukup fenomenal dengan mengatakan “I’m not a crook” yang berarti "Saya bukan penipu" di ballroom Disney Contemporary Resort pada tahun 1973
10. Bergaya Polinesia, atap Enchanted Tiki Room at Magic Kingdom terlihat seperti jerami. Tapi sebenarnya itu terbuat dari material khusus yang diparut untuk membuat struktur nya lebih baik. 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini