Sukses

9 Peralatan Elektronik yang Penting Kamu Miliki Setelah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi menikah, tentu kamu akan mulai menjalani kehidupan baru. Beberapa orang akan memilih angkat kaki dari rumah orang tua mereka dan menempati tempat tinggal baru bersama pasangan.

Nah, ketika memiliki rumah sendiri atau tinggal di lingkungan baru tentu ada banyak barang-barang yang harus kamu miliki sendiri untuk mendukung kelancaran dalam berumah tangga, seperti peralatan elektonik lengkap.

Alat-alat elektronik apa yang saja yang penting untuk dimiliki pasangan yang baru menikah dan tinggal dirumah baru? Berikut uraiannya:

1. AC atau Kipas Angin

Untuk mendapatkan kenyamanan dan kenikmatan tinggal dirumah sendiri, AC atau Kipas angin menjadi barang yang penting sekali untuk dimiliki. Kamu tentu tidak ingin kepanasan di dalam kamar bukan? Kalau beli AC, pilih ukuran PK atau pendinginnya sesuai dengan luas ruangan kamu, untuk kamar tidur sepertinya sudah cukup dengan 1/2 pk.

2. Televisi dan Speaker

Supaya ada hiburan di rumah, pasangan baru jangan lupa untuk beli televisi. Jika kamu suka dengan musik, tak ada salahnya punya speaker aktif yang bisa memanjakan telinga kamu. Buat nonton film juga oke banget.

3. Kulkas

Barang yang satu ini penting sekali, tak hanya bisa membuat minuman biasa menjadi dingin dan menyegarkan, kulkas juga menjadi tempat yang tepat untuk menyimpan makanan dan bahan-bahan untuk masakan kamu. Kalau tidak ada kulkas, daging dan ikan yang baru kamu beli di pasar bisa basi kan.

4. Rice Cooker

Alat elektronik selanjutnya adalah penanak nasi elektrik atau nama kerennya rice cooker . Ini alat andalan banget buat ibu rumah tangga, bisa buat masak nasi dan untuk mengukus makanan. Hidup berumah tangga tanpa punya rice cooker itu rasanya gak afdol.

5. Blender dan Mixer

Buat kamu yang ingin hidup sehat dan suka minum jus, tentu blender menjadi alat elektronik yang wajib dimiliki. Daripada beli jus diluar kan mending buat sendiri di rumah. Apalagi, blender juga bisa dipakai untuk menghaluskan bumbu masakan, satu alat dengan banyak fungsi. Buat kamu yang suka bikin kue, mixer juga penting untuk dimiliki.

Mencari peralatan elektronik lengkap lainnya, kamu bisa kunjungi Tokopedia. Salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia yang memiliki berbagai pilihan barang-barang elektronik untuk rumah tangga kamu.

6. Mesin Cuci

Pakaian yang kotor dan selesai dipakai pasti harus dicuci. Jika kamu tidak ingin menggunakan jasa laundry diluar, tentu kamu butuh mesin cuci untuk membersihkan semua pakaian kamu dan pasangan. Sekali pencet, mesin cuci sudah bekerja sebagai mana mestinya, tak perlu takut aktivitas kamu yang lain jadi terganggu.

7. Setrika

Kalau sudah mencuci sendiri, otomatis kamu akan butuh setrika untuk menghaluskan dan merapikan baju-baju kamu. Kamu tinggal pilih, seterika gosok yang pada umumnya, atau seterika modern saat ini yang pakai uap. Baju tinggal digantung dan kamu tinggal menggerakkan setrika uap ke baju.

8. Vacuum Cleaner

Mempunyai vacuum cleaner sangatlah membantu ibu rumah tangga ketika hendak membersihkan rumah pasalnya debu-debu yang tidak bisa terlihat oleh mata serta terletak di sudut yang sulit bisa dibersihkan dengan adanya vacuum cleaner.

Prinsip dasar mengenai cara menggunakan vacuum cleaner sangat mudah sekali, hanya dengan menyambungkannya ke listrik ataupun isi daya baterainya, kemudian nyalakan setelah itu arahkan ke tempat yang hendak di bersihkan dari debu.

Berhubungan peralatan elektronik di atas membutuhkan aliran listrik, maka jangan pernah lupa untuk selalu isi ulang token listrik. Jika token listrik kamu habis, tak perlu bingung dan risau, karena jaman sekarang mengisi token listrik sangat mudah. Bahkan, e-commerce seperti Tokopedia telah menyediakan berbagai pilihan voucher token listrik. So, isi ulang token listrik ya di Tokopedia aja.

 

(Adv)