Sukses

Ini 5 Cara Jitu Berdiskusi dengan Orang yang Menyebalkan

Bingung bagaimana caranya menghadapi orang yang menyebalkan? Simak di sini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Anda akan selalu menemukan orang-orang yang menyebalkan, entah itu sulit diajak bekerjasama atau pun hanya sekedar berdiskusi. Entah orang tersebut berada di sebelah meja kerja Anda atau berdiri di depan Anda saat antrean berlangsung, dunia ini akan selalu dipenuhi orang-orang menyebalkan. Mereka adalah jenis orang yang tidak sabar, tidak memiliki sopan santun, atau tidak menghargai orang lain.

Namun, Anda hampir tidak mungkin tidak berhadapan dengan jenis orang seperti ini. Dilansir dari purewow.com, Kamis (4/8/2016), berikut ini adalah enam cara berhadapan dengan jenis orang yang sulit, tanpa membuat Anda menjadi stres.

1. Tetap tenang
Ini memang hal yang sulit dilakukan, namun panik justru akan membuat orang ini semakin menjadi-jadi. Cobalah untuk menjadi kurang reaktif. Jika Anda merasa sudah berada di ambang kemarahan, cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam dan perlahan hitung sampai sepuluh.

2. Jangan buang energi Anda
Pahami dan cobalah menerima keberadaan orang-orang yang menyebalkan sebagai sesuatu yang alami. Jangan buang waktu dan energi Anda pada hal-hal yang kecil.

3. Redakan situasi panas dengan humor
Situasi tegang akan selalu tercipta ketika Anda berdekatan dengan orang-orang yang menyebalkan, namun hal ini dapat diatasi dengan humor.

4. Jangan menyamakan level Anda dengan level mereka
Ketika berhadapan dengan orang yang menyebalkan, jangan buat diri Anda sendiri pergi ke level mereka. Tetaplah menjadi diri Anda sendiri.

5. Dengarkan
Sebenarnya berurusan dengan orang yang menyebalkan sama halnya dengan berurusan dengan anak kecil. Ketika Anda meremehkan mereka, mereka akan semakin menjadi-jadi. Cobalah untuk belajar mendengarkan mereka, tentang apa yang mereka rasakan.
Awalnya mungkin akan terasa sulit, namun lama kelamaan mereka akan merasa dihargai oleh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini