Sukses

4 Bahan Alami Ini Ampuh Bikin Lantai Kinclong

Liputan6.com, Jakarta Sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan rumah demi kesehatan. Apalagi kebersihan lantai, karena merupakan tempat pijakan alas kaki seluruh penghuni rumah. 

Lantai yang kotor dan berdebu membuat kita risih untuk duduk berlama-lama. Sebab itu penting untuk mengepel lantai setiap hari. Jika Anda kehabisan pembersih lantai dan malas membelinya, bisa juga membuat sendiri dari bahan-bahan alami.  

Seperti melansir boldsky.com pada Rabu (13/7/2016) ada beberapa bahan alami yang dapat membersihkan lantai rumah yang kotor dengan sempurna. Bonusnya, Anda tidak lagi bersentuhan dengan bahan kimia yang berbau.

1.Backing Soda
Noda berminyak dan goresan di lantai sangat mengganggu. Menghilangkan noda seperti itu tidaklah mudah. Apakah Anda punya backing soda di rumah? Cukup taburkan backing soda pada noda dan garis di lantai dan bersihkan dengan kain yang dibasahi.


2. Olive Oil
Mungkin Anda berpikir olive oil akan membuat lantai semakin berminyak. Tapi, setelah mengepel lantai dengan olive oil Anda akan merasakan perbedaannya. Olive oil akan membuat lantai Anda tetap bersinar dan memelihara lantai agar tetap awet.


3.Teh
Terkejut? Teh sangat baik bagi lantai kayu. Jangan buang teh bekas Anda. Setelah dingin campurkan teh dengan air dingin di dalam wadah. Lalu celupkan kain kemudian lantai siap dibersihkan.


4. Cuka
Ini adalah salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk membersihkan lantai. Cukup campurkan setengah gelas cuka dengan air. Anda juga bisa mencampurkan air peeasan jeruk lemon untuk hasil yang lebih maksimal.

(Dearni Grasia)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS