Sukses

Ini Destinasi Wisata Tak Biasa yang Terkenal di Instagram

Melalui Instagram, berbagai destinasi wisata yang berlokasi di tempat terpencil ini mulai dikenal dan dibicarakan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Saat membuka Instagram, berbagai tempat menarik yang ada di berbagai belahan dunia muncul. Instagram seolah melipat jarak yang memungkinkan banyak orang mendapat informasi tentang destinasi wisata terbaru dari daerah terpencil sekali pun, mulai dari pantai yang indah,  yang terlihat tidak biasa, hingga gua dengan pemandangan yang eksotis.

Seperti disusun Liputan6.com, Selasa (12/7/2016), berikut 6 pemandangan alam tidak biasa yang ditemukan di berbagai belahan dunia dan populer di Instagram.

Melissani Cave, Kefalonia Island

foto: awesome.earth

Gua berair payau yang bercampur dengan air laut ini berada sekitar 500 meter dari laut. Sudah ditemukan sejak 1959, Melissani Cave mulai terkenal saat akun Instagram @kyrenian mengunggah gambar danau yang ada di dalam gua tersebut. Melissani cave menjadi sangat menarik lantaran bentuknya yang unik. Memiliki rongga berbentuk oval, menjadikan sinar matahari jatuh langsung ke dasar danau. Rona sinar menyeruak menjadikan gua ini nampak menawan saat diabadikan dengan kamera.

Moraine Lake

foto: awesome.earth

Danau Moraine merupakan danau glasial yang ada di kawasan Taman Nasional Banff, atau sekitar 14 kilometer dari Alberta, Kanada. Berada di ketinggian sekitar 1.885 meter di atas permukaan laut, danau ini terbentang dengan luas sekitar 0,5 kilometer persegi. Yang menarik dari danau ini adalah warna airnya yang biru, yang disebabkan oleh pembiasan cahaya bebatuan yang tersimpan lama di dalam danau. Moraine Lake menjadi sangat terkenal saat banyak yang mengunggah keindahannya di Instagram, salah satunya adalah yang diunggah akun @awesome.earth.

Furore

foto: awesome.earth

Furore merupakan sebuah desa kecil yang terletak di Pantai Amalfi, bagian barat Italia. Dahalu kasawan ini merupakan pemukiman kecil yang menghadap ke laut. Sepanjang jalannya terbentang indah, tidak ada bar dan rumah pizza, Furore merupakan desa tersembunyi untuk wisatawan. Kini walikota setempat memutuskan untuk membatasi penduduk desa tersebut, dan tiap rumah diwajibkan mengecat dindingnya dengan warna yang cerah. Desa ini kemudian menjadi terkenal saat banyak akun Instagram mengunggah foto keindahan pantai Furore yang kecil namun menampilkan pemandangan alam yang tidak biasa.

Karijini

foto: awesome.earth

Memiliki luas lebih dari 600 ribu hektar, kawasan ini merupakan taman nasional terbesar kedua di Australia. Ada banyak pemandangan indah yang terbentang di Karijini, salah satu yang menarik adalah air terjun. Air terjun ini menjadi langka lantaran dikelilingi bebatuan yang berusia lebih dari 2.500 juta tahun. Meski lokasinya terpencil, Karijini kini menjadi sangat populer setelah banyak akun Instagram mengunggah tiap jengkal keindahannya.

Gua Jomblang, Yogyakarta

foto: awesome.earth

Mendapat julukan paradise light, Gua Jomblang menjadi destinasi wisata utama yang diminati banyak wisman di Yogyakarta. hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya gua ini menawarkan paket wisata yang tidak biasa, yaitu susur gua dengan karet sambil melewati bukit kecil yang ada dalam gua secara vertikal. Yang menarik dari Gua Jomblang adalah pemandangan sinar matahari yang masuk dari celah gua. Sinar inilah yang membuat Gua Jomblang terkenal dengan julukan paradise light di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini