Sukses

5 Alasan Tepat untuk Mengunjungi India Sebelum Berusia 30 Tahun

Untuk Anda yang akan segera memasuki usia 30 tahun, segera kunjungi India karena alasan yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hidup, pasti ada beberapa hal yang belum pernah Anda lihat dan pelajari sebelumnya. Tampaknya, beberapa hal baru tersebut hanya bisa ditemukan di tempat lain atau negara lain. Untuk Anda yang akan memasuki usia 30 tahun dan telah berpenghasilan cukup, perkaya diri dengan beragam pengalaman diri dari traveling. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi segera adalah India. Dilansir dari lifehack.com, pada Selasa (12/7/2016) 5 hal berikut ini dapat Anda temukan di India.

1. Culture shock
Sesampainya di sana, Anda akan menerima kejutan pertama dari negara ini. Walaupun kehidupan dunia saat ini sudah modern dan serba berteknologi, India adalah negara yang sangat berbeda. Tak hanya itu, kebisingan dan kegaduhan jalanan juga akan membangunkan Anda setiap hari

2. Budaya ramah dan murah senyum
Di India Anda akan bertemu dengan masyarakat yang sangat ramah dan optimis. Mereka sangat senang berbicara dengan orang asing, dan dengan senang hati memberikan banyak informasi tempat-tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi.

3. Makanan yang kaya rempah
Ciri khas masakan India adalah kari yang memiliki cita rasa yang khas dan beraroma rempah-rempah. Beragam jenis kari yang ada akan membuat Anda ketagihan.

4. Agama dan spiritualitas
Agama berperan penting dalam setiap aspek kehidupan masyarakat India. Mereka beribadah dengan damai tanpa adanya unsur pemaksaan dari berbagai pihak. Saat Anda bertamu ke India, jangan lupakan yoga dan meditasi yang merupakan rutinitas harian masyarakat India. Di sinilah tempat paling cocok bagi Anda untuk menenangkan diri dari kekacauan yang ada dalam diri dan mencoba bermeditasi.

5. Beragam keistimewaan
India memiliki pantai yang indah, pegunungan paling spektakuler di dunia, padang pasir yang luas, arsitektur yang luar biasa, kuil suci, gajah dan harimau, Taj Mahal yang memukau, Sungai Ganga yang bersejarah, serta Bollywood yang begitu berkesan. 

(Dearni Grasia )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini