Sukses

Jelang Lebaran, Basmi Bau dari Kamar Mandi dengan Cara Ini

Kamar mandi merupakan ruangan yang rentan berbau tak sedap. Simak cara mencegah munculnya bau tak sedap di kamar mandi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang rentan berbau tak sedap. Maka sangat penting untuk menghilangkan bau kamar mandi secara rutin serta menjaga isinya selalu bersih dan higienis.

Menjelang Lebaran apalagi, Anda tentu ingin kamar mandi Anda bebas bau dan harum karena tentu akan banyak anggota keluarga yang memakainya. Namun semakin banyak orang yang menggunakannya, semakin rentan juga kamar mandi Anda berbau tak sedap.

Dikutip dari situs 1001 Inspirasi Ramadhan, Minggu (19/6/2016), berikut cara untuk menghilangkan bau kamar mandi.

1. Gunakan produk pengharum toilet untuk menyegarkan bau toilet setiap kali selesai dipakai. Cara ini juga mencegah penumpukan bau yang mungkin timbul dari akumulasi penggunaan toilet.

2. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan cara lebih alami seperti mencampur cuka putih, bubuk soda kue, dan perasan jeruk lemon. Tuangkan campuran ini ke dalam toilet sebagai solusi menghilangkan kerak kapur sekaligus menyegarkan udara.

Cegah bau tak sedap muncul di kamar mandi Anda.

3. Pada saat Anda mandi, tambahkan beberapa tetes minyak alami ke dalam air yang dipakai. Anda juga dapat menyalakan lilin beraroma. Efek harum dari minyak alami dan lilin beraroma ini mampu bertahan lama.

4. Letakkan tanaman di dalam kamar mandi. Jika ada ruangan lebih di dalam kamar mandi, satu atau dua pot tanaman akan membantu membersihkan udara di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.