Sukses

Rahasia di Balik 6 Trik Sulap Klasik

Teknik sulap selalu bisa membuat penontonnya terpana dan bertanya-tanya, bagaimana mungkin mereka melakukannya?

Liputan6.com, Jakarta Teknik sulap selalu bisa membuat penontonnya terpana dan bertanya-tanya, bagaimana para pesulap dapat melakukan trik-trik tersebut? Namun tidak ada teknik sulap yang benar-benar menggunakan kekuatan magis. 

Pesulap hanya menggunakan teknik-teknik tertentu untuk membuat pertunjukkan sulap terkesan menakjubkan. Bahkan tak jarang, teknik-teknik itu sangat sederhana. Dikutip dari Brightside, Kamis (7/4/2016), berikut teknik-teknik sulap di balik pertunjukan sulap yang membuat Anda terkagum-kagum.

1. Membelah tubuh orang


Hampir semua orang yang pernah menyaksikan pertunjukan sulap terpana saat sang pesulap mampu membelah tubuh wanita saat dimasukkan ke dalam peti. Namun ternyata, sang pesulap memiliki dua asisten yang masuk ke dalam peti yang bisa dibelah menjadi dua.

2. Membelah uang dengan pensil


Beberapa waktu lalu, David Copperfield menunjukkan bahwa ia bisa seakan-seakan membelah uang yang terlipat dengan pensil. Namun setelah dilihat lagi, uang itu tidak sobek. Lantas, ternyata ia menggunakan pensil yang memang sudah terbelah dengan magnet yang kuat di antaranya, sehingga lembaran uang bisa melewati pensil itu dengan mudah.

3. Levitasi


Trik sulap ini sangat populer untuk pesulap jalanan. Namun ternyata mereka memiliki penyangga tersembunyi untuk mendukung aksinya. Mereka berada di tempat yang tepat sehingga penyangga tersebut benar-benar tertutupi oleh tongkat atau staf mereka. Bahkan mereka memiliki penyangga tambahan lainnya di balik pakaian mereka.

4. Gelas menghilang di balik kain


Pesulap menaruh gelas di meja, menutupnya dengan kain dan saat kain dibuka, gelas menghilang. Triknya yakni dengan menjahit kawat di kain sehingga seakan-akan gelas masih ada di balik kain. Kemudian, pesulap juga membuat lubang di meja untuk menyembunyikan gelas yang seakan-akan menghilang itu.

5. Manusia zig-zag


Trik untuk membuat manusia zig-zag adalah dengan memposisikan tubuh sepersis mungkin dengan posisi tubuh yang berdiri tegak. Tubuh harus fleksibel untuk melakukan ini.

6. Antigravitasi Michael Jackson


Ingat teknik antigravitasi Michael Jackon saat Raja Pop itu bernyanyi? Ternyata ia menggunakan sepatu khusus yang dan paku di lantai dansanya. Sehingga sepatu itu bisa menopang tubuhnya untuk tidak jatuh ke lantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini