Sukses

Mau Bangunan Rumah Pohon? Simak 5 Inspirasinya

Liputan6.com, Jakarta Anda baru saja membangun rumah dan kebingungan mengisi halaman belakang rumah Anda? Mungkin Anda bisa membangun sebuah rumah pohon di sana. Selain sebagai sarana bermain anak-anak, Anda sekeluarga juga bisa menghabiskan waktu senggang bersama. Berikut adalah beberapa contoh bangunan rumah pohon yang mungkin dapat menginspirasi Anda.

Yellow Tree House
Bangunan rumah pohon satu ini terletak di bagian utara Auckland, Selandia Baru. Yellow Tree House dibangun 40 meter dari atas tanah dengan bentuk bundar berdiameter 1.7 meter. Terbuat dari bilah polar asal perkebunan, Yellow Tree House memiliki pencahayaan alami yang memancar ke sluruh bagian struktur rumah pohon. Selain sebagai restaurant,Yellow Tree House juga digunakan sebagai ajang promosi pemasaran perusahaan Yellow Pages.

Cermin Kotak
Apabila Anda termasuk penggemar desain minimalis, bangunan rumah pohon ini cocok untuk Anda. Bentuknya kotak dengan material kaca tembus pandang yang membuat rumah pohon ini seakan-akan tidak kasat mata. Dari luar, Anda hanya bisa melihat bayangan pohon pada dinding kacanya. Desain “cermin kotak” ini menjadi salah satu kamar pada hotel Treehotel di Swedia, Eropa.

Tea House
Kegiatan minum teh biasanya lebih sering dilakukan di gazebo atau teras rumah Anda. Mengapa tidak mencoba untuk melakukannya di rumah pohon? Pada tahun 2004, seorang arsitektur bernama Terunobu Fujimori membangun sebuah rumah pohon di Jepang yang digunakannya untuk minum teh tradisional. Pengalaman meminum teh Anda pun akan jadi lebih unik dan menarik.

Beach Rock
Pernah terpikir untuk melakukan komunikasi dengan makhluk luar angkasa? Kobayashi Takashi, seorang arsitektur asal Jepang, membangun sebuah rumah pohon bernamaBeach Rock yang digunakan untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa. Selain itu, bangunan rumah pohon berbentuk kubah tersebut juga berfungsi untuk observarium mini.

Kepompong
Berbeda dari sebelumnya, bangunan rumah pohon Kepompong berbentuk seperti tenda dengan tangga berbentuk spiral. Selain itu, rancangannya terbuat dari aluminium dan dibalut dengan kain yang waterproof. Jadi, selain menjadi rumah pohon, Anda juga bisa meletakkannya di atas air. Kabarnya, rumah pohon Kepompong ini juga dijual untuk khalayak umum.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membangun rumah pohon di halaman rumah Anda? Semoga kelima bangunan rumah pohon unik di atas dapat menginspirasi Anda.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa renovasi rumah, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan renovasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)