Sukses

Bangganya Lombok Masuk 3 Besar Destinasi Wisata Halal Dunia

Liputan6.com, Mataram Pada voting tahap kedua yang berlangsung sejak tanggal 5 Oktober 2015, Indonesia yang diwakili pulau Lombok dan Jakarta masuk dalam tiga besar atau Finalis World Halal Travel Award 2015.

Pulau Lombok menjadi finalis pada 2 kategori yaitu World's Best Halal Honeymoon Destination atau Destinasi bulan madu halal terbaik di dunia, dan World's Best Halal Tourism Destination atau Destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Terkait hal ini, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Taufan Rachmadi mengaku antusias terpilihnya Lombok sebagai finalis 3 besar. Baginya, menjadi finalis pada ajang ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah NTB khususnya BPPD karena telah berhasil membawa nama Lombok ke kancah internasional.

"Ketika kami diamanahkan oleh bapak gubermur NTB untuk mempromosikan wisata halal ini selama 4 tahun. Kami melakukan tahapan persuasif marketing strategi terkait dunia pariwisata. Alhamdulillah dari 4 tahun kami sukses di tahun kedua," tutur Taufan Rahmadi kepada Liputan6.com, Rabu (7/10/2015).

Dia menambahkan, dengan masuknya Lombok sebagai nominator saja itu menunjukkan bahwa Lombok saat ini sudah dikenal khususnya di dunia pariwisata. Apalagi saat ini lombok menjadi finalis dan bersaing dengan negara negara yang sudah terkenal dengan destinasi wisatanya seperti Malaysia, Turkey dan Abu Dhabi.

Namun, dia optimis Lombok dan Indonesia bisa memenangkan event dunia ini meskipun saingannya negara negara yang memiliki kelebihan tersendiri di dunia pariwisata dan destinasi wisata "Negara pesaing seperti Malaysia dan UEA punya kelebihan tersendiri. Tetapi event ini berdasarkan voting, jadi kita jangan khawatir, Insya Allah kita menang," ucap Taufan.

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) menggelar sebuah event pariwisata halal seluruh dunia yang disebut World's Halal Travel Summit Award. Pada event tersebut, pulau Lombok menajdi nominator dan finalis di dua kategori yakni World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination.

Pada kategori World's Best Halal Honeymoon Destination, Pulau Lombok akan bersaing dengan 2 negara lainnya yakni Abu Dhabi, Uni Emirates Arab (UEA) dan Antalya, Turki. Sedangkan pada kategori World's Best Halal Tourism Destination, Lombok akan Bersaing dengan Malaysia dan Abu Dhabi.

Sementara itu di kategori lainnya, Hotel Sofyan Betawi Jakarta juga masuk sebagai finalis dalam kategori Wold's Best Family Friendly Hotel dan Jakarta juga masuk sebagai finalis pada kategori World's Best Halal Cultural Destination. (Hans Bahanan/Ibo)

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading