Sukses

Uniqlo Buat Koleksi Kolaborasi dengan Hijabers Inggris

Liputan6.com - Ada kabar menarik dari dunia fesyen di bulan Ramadan ini. Peritel asal Jepang Uniqlo tengah menggarap sebuah proyek kolaborasi dengan hijabers asal Inggris.

Tentu saja koleksi yang akan dihasilkan Uniqlo dalam proyek ini adalah modest wear. Termasuk di dalamnya adalah hijab.

Rangkaian busana tersebut didesain oleh Hana Tajima. Tajima adalah seorang blogger fesyen yang juga desainer dan visual artist. Ia menjadi mualaf pada usia 17 tahun. Sejak saat itu dirinya memulai bisnis busananya sendiri.

Dalam proyek bersama Uniqlo yang didirikan pada tahun 1949 itu, Tajima mendesain hijab kreatif dalam motif dan warna yang bervariasi. Selain hijab itu sendiri, ada pula headbands, long dress, blouse.

Koleksi tersebut akan dijual mulai Jumat 3 Juli 2015 di situs Uniqlo dan outlet Uniqlo di Singapura. Seperti dilansir dari situs The Guardian pada Kamis (2/7/2015), proyek ini merupakan wujud label itu dalam mengapresiasi budaya dan gaya yang beragam.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.