Sukses

59 Acara Menarik akan Meriahkan Kota Solo sampai Akhir Tahun

Catat, berikut adalah puluhan acara menarik yang diselenggarakan di kota Solo pada tahun ini.

Liputan6.com, Solo Kota Solo adalah salah satu kota dengan beragam acara yang menarik, baik yang mengusung tema kebudayaan atau pun yang lain. Begitu juga dengan tahun ini. Kota Solo telah mempersiapkan banyak acara menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mananegara.

Melansir laman Indonesia.travel pada Minggu (1/2/2015), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Solo telah menyiapkan 59 acara yang dibagi atas 29 acara utama dan 30 acara pendukung yang akan dimulai sejak Februari hingga akhir tahun.

Acara paling dekat yang akan digelar adalah Solo Great Sale yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 28 Februari. Pada acara ini, Anda dapat menikmati diskon hingga 80 persen di seluruh pusat perbelanjaan di penjuru kota.

Di bulan yang sama, ada juga Festival Jenang Solo tanggal 5-17 Februari. Pada Festival ini, Anda dapat menikmati jenang, kuliner enak khas kota Solo. 

Acara lainnya, Solo Carnaval, akan memeriahkan hari jadi kota Solo pada 21 Februari. Dalam festival ini, karnaval budaya setempat akan dikombinasikan dengan tarian-tarian kolosal.

Ada juga festival musik yang cukup terkenal seperti Solo City Jazz (SCJ). Acara musik ini akan diisi oleh musisi-musisi jazz kenamaan. Meskipun terkesan modern, SCJ akan tetap setia dengan konsep "Guyub, Ngelaras dan Ngangeni" yang selaras dengan budaya Jawa.

Selain acara-acara yang memang sudah reguler diselenggarakan, tahun ini kota Solo juga akan menyelenggarakan beberapa acara baru seperti Festival Payung Indonesia dan World Meditation Gathering.

Tunggu apalagi? Segera cek jadwal liburan Anda dan jadwalkan untuk pergi ke salah satu acara menarik ini!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.