Sukses

Nikmatnya Menyeruput Kopi Pinogu, Kopi Asli Gorontalo

Gorontalo kini juga memiliki andalan lain selain jagung, yaitu kopi pinogu.

Liputan6.com, Gorontalo Provinsi Gorontalo kini bukan hanya dikenal sebagai daerah penghasil jagung saja, pasalnya Gorontalo kini juga memiliki andalan lain yakni kopi.

Namanya adalah kopi Pinogu, nama yang diambil dari sebuah kecamatan terpencil di kabupaten Bone Bolango. Untuk menuju Pinogu, masyarakat harus berjalan kaki selama lebih dari 8 jam dengan medan terjal seperti sungai dan hutan.

Meski baru saja dikembangkan dan menjadi salah ikon daerah, kopi pinogu ternyata berhasil menarik perhatian masyarakat khususnya para pecinta kopi.

Dibeberapa warung kopi di Gorontalo pun kini terpajang kopi tersebut.

Oyi Sidikati, salah seorang pemilik warung kopi mengaku, peminat kopi Pinogu bisa dibilang dari berbagai kalangan, bahkan Oyi mengakui bahwa salah satu daya tarik dari warung kopinya adalah Kopi Pinogu.

"Peminat jelas ada, bahkan banyak, banyak yang penasaran, ini kan kopi asli sini (Gorontalo)" ujar Oyi.

Sementara itu, salah seorang penikmat kopi Roy Van Gobel mengaku, kopi pinogu memiliki rasa khas sehingga membuat dirinya lebih tertarik.

" Rasanya beda dengan kopi lain, lebih enak, apalagi kalau dibikin kopi susu kayak ini" ujar Roy sambil menunjukan minumannya. (Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini