Sukses

4 Bahan Alami untuk Hilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

Beberapa bahan alami ini berguna untuk menghilangkan bau tak sedap kamar mandi. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Kebersihan kamar mandi sangat perlu dijaga untuk menghindari perkembangan mikroorganisme jahat penyebab penyakit. Kamar mandi yang kotor identik dengan bau tak sedap yang disebabkan oleh mikroorganisme tersebut.

Tak hanya karena bau tak sedap, namun atas alasan kesehatan diri dan tiap manusia yang menggunakan kamar mandi Anda tersebut, kamar mandi sangat perlu dibersihkan minimal satu kali dalam seminggu.

Apabila persediaan senyawa kimia yang biasa Anda gunakan sudah habis, terdapat beberapa bahan alami ini berguna sebagai cara menghilangkan bau tak sedap kamar mandi. Apa saja? Berikut ulasanya yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (13/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuka dan Baking Soda

1. Cuka dan Baking Soda

Pertama, taburkan lebih dari satu mangkuk baking soda ke dalam hingga tempat duduk toilet. Kemudian, percikan sedikit cairan cuka dan tutup toilet. Biarkan selama sekitar satu jam, lalu siram dan bersihkan segala sisi toilet.

3 dari 4 halaman

Minyak Essensial

2. Minyak Essensial

Cukup menitikkan beberapa tetes minyak essensial ke dalam toliet untuk menghilangkan bau tak sedap. Diamkan selama 15 menit, kemudian siram toilet.

4 dari 4 halaman

Tanaman

3. Tanaman

Meletakkan tanaman di dalam kamar mandi merupakan ide yang baik untuk menghilangkan bau tak sedap. Tanaman membantu menyediakan udara segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.