Sukses

Jenahara & Ria Miranda: antara Fesyen dan Persahabatan

Wardah meluncurkan buku Fashion Friendship dari Jenahara dan Ria Miranda.

Liputan6.com, Jakarta- Bersahabat sejak tujuh tahun yang lalu dan sama-sama memiliki profesi yang sama yaitu sebagai seorang desainer kenamaan Indonesia membuat Jenahara dan Ria Miranda memiliki kedekatan yang cukup khusus.

Melihat persahabatan di antara mereka, akhirnya produk kosmetik muslimah, Wardah menggaet dua desainer busana muslim ini untuk mengabadikan momen kebersamaan mereka dengan meluncurkan sebuah buku yang bertajuk Fashion Friendship. 

"Persahabatan kami dimulai saat sama-sama mengenyam pendidikan disebuah sekolah mode. Setelah itu, kami sama-sama bergabung dalam Hijaber's Community dan akhirnya kami dekat hingga sekarang. Dapat dikatakan, Ria sangat mengetahui Jenahara atau yang biasa dikenal dikenal dengan Jehan dan Jehan sangat mengetahui sosok Ria. Walaupun kami memiliki sifat yang bertolak belakang, namun kami dapat melengkapi satu sama lain," tutur Ria Miranda saat ditemui di Birdcage Parc, Jakarta. 

Buku dengan sampul depan foto kedua desainer ini sangat mewakili sosok mereka berdua. Banyak hal pribadi mengenai Jehan dan Ria pun dikupas tuntas dalam buku setebal 103 halaman ini. 

"Kami berdua memang memiliki sifat dan karakter yang sangat berbeda. Mulai dari gaya busana dan rancangan desain, Ria lebih feminin dengan mengusung warna-warna pastel dalam rancangannya. Selain itu, Ria selalu menggunakan aksesoris dan memulas makeup dengan warna-warna yang soft. Sementara aku, lebih ke arah tomboy dan edgy. Kami berdua saling mendukung satu sama lain mulai dari karir dalam dunia fesyen hingga ke rumah tangga. Semuannya kami tuangkan dalam buku Fashion Friendship," kata Jenahara.

Wardah Luncurkan Buku 'Fashion Friendship' 

Selain beragam kisah personal keduanya, perjalanan karier, dan tip tampil cantik dari Wardah, juga memuat foto-foto dengan latar kota Yogyakarta dan Singapura. Setelah dipersiapkan selama tujuh bulan lamanya buku Fashion Friendship kini telah terbit dan dapat dibeli di berbagai toko buku di Indonesia dengan harga Rp 68 ribu. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.