Sukses

Desain Unik Keran yang Hemat Air

Ingin hemat air? Coba intip desain keran unik ini!

Liputan6.com - Krisis air merupakan isu yang cukup serius. Mandi pakai shower, cairan sanitasi, dan minimalisasi membeli air botolan merupakan beberapa cara untuk menanggulanginya. 

Lain lagi dengan Simin Qiu, seorang murid sekolah seni yang kuliah di London's Royal College of Art. Atas kepeduliannya terhadap isu krisis air, ia menciptakan keran gaya baru. Dilansir dari laman boredpanda.com, Minggu (17/5/2015), Qui membuat desain keran yang airnya mengalir dari dua turbin paralel. Hasilnya, air yang mengalir membentuk pola spiral yang silang-menyilang. Turbin ini membatasi aliran air sebanyak 15%, yang berarti, dengan menggunakannya, Anda bisa sekaligus menghemat air. Ada tiga tuas keran dengan tekhnik desain hemat air yang bisa dipilih oleh pemakai.

Desain unik ini menang penghargaan iF Design Concept pada tahun 2014 lalu. Selain menarik dan bermanfaat, penampilannya didesain elegan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini