Sukses

Intip Nominasi British Fashion Awards 2014

Inilah nama-nama desainer dan model yang masuk nominasi British Fashion Awards 2014.

Liputan6.com, London Tak heran bila Inggris menjadi salah satu negara yang punya ibukota fesyen dunia, London. Perhatian Negri Ratu Elizabeth ini terhadap dunia fesyen terwujud dalam banyak hal. Salah satunya adalah keberadaan British Fashion Council (BFC) yang merupakan penyelenggara British Fashion Awards.

Organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 1983 ini bertujuan untuk mempromosikan fesyen Inggris baik ke dalam negrinya sendiri maupun ke luar negri. British Fashion Awards adalah satu agenda tahunan yang diadakan oleh BFC.

Diadakan sejak tahun 1989, pemberian penghargaan ini ditujukan untuk insan-insan fesyen yang memberi kontribusi berharga bagi dunia fesyen. Rabu, 22 Oktober 2014, diumumkan bahwa nama Hedi Slimane, Nicolas Ghesquiere, dan Raf Simons masuk nominasi untuk meraih penghargaan.

Beberapa nama lain yang dinominasikan adalah JW Anderson, Christopher Kane, dan Erdem untuk kategori women’s wear serta Christopher Bailey dan Tom Ford, untuk kategori men’s wear. Nama Victoria Beckham, Stella McCartney, dan Alexander McQueen dinominasikan untuk kategori Brand of the Year.

Mary Katrantzou masuk sebagai nominasi dalam kategori Red-carpet Designer. Untuk kategori aksesori ada nama Nicholas Kirkwood yang tercantum. Kategori Model of the Year diperebutkan oleh Cara Delevingne dan Jourdan Dunn.

Dilansir dari Theguardian.com, Jumat (24/10/2014), British Fashion Awards akan diselengarakan pada Senin, 1 Desember 2014, di London Coliseum. Host dari acara ini adalah komedian Jack Whitehall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini