Sukses

Baju Bersih, Hemat Listrik, dan Sehat dengan Mesin Cuci Roda

Liputan6.com, Jakarta Cuci Baju, olahraga, dan hemat listrik adalah 3 konsep yang dapat Anda jumpai dalam mesin cuci roda ini. Dengan mekanisme kerja seperti roda yang biasa digunakan hamster untuk berlari, mesin ini menyalurkan energi kinetik dari hasil berlari di roda itu pada mesin cuci yang dibangun menjadi bagian dari roda tersebut.

Konsep alat ini dibuat oleh Si Hyeong Ryu yang berasal dari Korea. Desain ini dibuat untuk kompetisi Electrolux Design Lab 2014. “Roda ini adalah gabungan antara alat olahraga dan mesin cuci untuk menghemat listrik,” ucap Ryu.

Ketika berolahraga dengan alat ini, Anda bisa juga menonton film atau klip musik karena alat ini disertai dengan display. Jika ingin menggunakan mesin cuci ini tanpa tenaga dari hasil Anda berlari di treadmill, mesin ini dapat digunakan dengan tenaga yang didapat dari cahaya matahari.

Tema dari kompetisi Electrolux yang dimenangkan oleh Ryu ini adalah `The Home of Tomorrow`. Ryu adalah lulusan desain produk dari Samsung Art and Design School yang kini bekerja freelance.