Sukses

Goliath si Roller Coaster Kayu dengan Tiga Rekor Dunia

Goliath, si roller coaster kayu yang memiliki ketinggian 54,8 meter dengan kecepatan meliuk dan naik turun hingga 72mph.

Liputan6.com, Chicago Bagi Anda pecinta permainan ekstrem yang menguji keberanian dan nyali, jangan lewatkan permainan berikut ini yang sukses meraih tiga rekor sekaligus.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (24/6/2014), adalah roller coaster kayu bernama Goliath yang berhasil meraih tiga rekor sekaligus yaitu roller coaster dari kayu paling tinggi, cepat dan curam di dunia.

Roller coaster kayu ini dapat Anda jumpai di dalam taman hiburan Six Flags Great America di Gurnee, Illionis, Chicago, Amerika Serikat. Penumpang yang naik wahana ini akan dijatuhkan dari ketinggian 54,8 meter dengan kecepatan meliuk dan naik turun hingga 72mph.

Penggunaan bahan kayu pada roller coaster ini sendiri dimaksudkan agar penumpang tetap nyaman dengan kecepatan super kencang itu. Total waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu putaran adalah 1 menit 15 detik. Ini sudah termasuk putaran zero-G, yang membuat penumpangnya terbalik.

"Putarannya tidak bisa dipercaya," tutur John Murman, orang pertama yang mencoba Goliath saat dibuka perdana.

"Sensasi pertamanya seru tapi itu bukan apa-apa. Sensasi diputar, menikung dan akselerasinya dan perasaan seperti dilempar keluar," lanjutnya.

Lebih lanjut, sangat jarang sekali ditemui roller coaster dari kayu memiliki lingkaran yang membuat penumpang terbalik. Tapi Fred Grubb, sang desainer, mengklaim membuat Goliath sengaja untuk keperluan itu dengan melapisi relnya dengan baja. Goliath sendiri merupakan wahana terbaru Six Flags yang pembukaannya diundur karena musim dingin yang ekstrem. (Ars)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini