Sukses

Pengunjung Mal Diajak Bergaya Hidup Hijau, Ayo Diet Plastik!

Sepanjang bulan Maret hingga tanggal 22 April ini, pusat perbelanjaan Central Park Mal mengampanyekan gaya hidup hijau kepada pengunjungnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketika semua Calon Legislatif sibuk mengampanyekan pemilihannya, Sepanjang bulan Maret hingga tanggal 22 April ini, pusat perbelanjaan Central Park malah mengampanyekan gaya hidup hijau kepada para pengunjungnya.

Serangkaian kegiatan bertajuk Green Movement diadakan guna menyosialisasikan kegiatan ini. Mulai dari donasi buku dan baterai, tukar kantong plastik, membawa botol minuman sendiri, dan masih banyak lagi.

Sepanjang masa kampanye hijau tersebut, Central Park dan WWF Indonesia menyediakan Charity Dropbox, yakni kotak untuk mendonasikan buku-buku yang layak digunakan, serta baterai yang sudah tidak terpakai. Lokasi Charity Dropbox ini terletak di Customer Care Center di lantai Dasar Central Park Mal.

Dukungan lain juga diberikan oleh gerai kopi premium Starbucks yang mengadakan program “Be Green & Be Rewarded”. Para pengunjung Central Park hanya perlu membawa tumbler, dan akan mendapatkan minuman gratis dari Starbuck serta keanggotaan 360 club.

Sementara dengan program Green Grab, pengunjung dapat menukar 5 buah kemasan plastic atau botol plastik dengan Green Fancy Bag yang dapat digunakan kembali sebagai kemasan belanja.

Serangkaian kegiatan di atas merupakan bagian dari program Green Youth Fest untuk mensosialisasikan gaya hidup hijau dan ramah lingkungan pada pengunjung Central Park.

“Melalui Green Youth Fest ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan gaya hidup hijau dan ramah lingkungan sebagai bagian dalam gaya hidup mereka”, ungkap Veri Y. Setiadi, Executive Director Central Park Mall melalui keterangan medianya yang diterima Liputan6.com, Minggu (30/3/2014).

Veri juga menjelaskan bahwa dalam Green Youth Fest ini, Central Park Mall tidak hanya mengajak pengunjungnya berperan aktif dengan gerakan ramah lingkungan, namun juga dapat menunjukkan berbagai kegiatan positif yang menyenangkan di Tribeca, Central Park Mall.

Hingga tanggal 13 April mendatang, Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik membuat instalasi monster yang terbuat dari kantong plastik. Instalasi ini diadakan untuk mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik setiap transaksi belanja.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan instalasi karya Komunitas Godong Ijo berupa Vertical Garden, keunikan dari penanaman pohon yang ditanam secara vertikal.

Beragam kompetisi hijau juga diadakan untuk memanfaatkan ruang terbuka sebagai sarana aktifitas komunitas. Antara lain Skate board, bike trial, in-line skate, dan cheerleader dengan total total hadiah hingga 30 Juta rupiah.

Dalam event green campaign tahun ini, Central Park Mal mengadakan aksi sosial yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan, dimana para pengunjung dapat menyampaikan pesan untuk bumi melalui Tweet Green Message, dengan mention ke @CentralParkMall dan menyertakan tagar #GREENCentralPark. Apabila terkumpul 10 ribu green message, maka Central Park Mal akan menanam sebanyak 1.000 pohon di green area Central Park Mall. Ayo ikut berpartisipasi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini