Sukses

Respons Warga Hingga Relawan Usai Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Mereka menggelar syukuran kecil di halaman Rumah salah seorang pendukung di Desa Legok Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu

Liputan6.com, Jakarta Keputusan KPU menetapkan Prabowo-Gibran menang kontestasi Pilpres 2024 dirasakan masyarakat terutama pendukung di daerah.

Seperti yang diungkapkan masyarakat di Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Mereka menggelar syukuran kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Syukuran kemenangan kecil-kecilan saja mas bagian dari respons kami yang melihat hasil akhir putusan KPU kemarin," ujar salah seorang relawan pemenangan Suparjo (41), Kamis (21/3/2024).

Mereka menggelar syukuran kecil di halaman Rumah salah seorang pendukung di Desa Legok Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. 

Para pendukung, katanya, selain mengucap syukur, juga menyimpan harapan bahwa kemenangan Pilpres 2024 milik rakyat Indonesia. Oleh karena itu, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat kembali bersatu.

"Semoga kita bisa kembali bersatu dan menjadi lebih baik," ujarnya.

Ungkapan serupa disampaikan salah seorang pendukung asal Desa Widasari Kabupaten Indramayu Jaya. Menurutnya, kegiatan syukuran kemenangan ini digelar serentak di beberapa daerah.

Jaya mengatakan, ada sekita 30 orang yang terdiri dari warga dan tim pemenangan menggelar syukuran bersama nya di salah satu kediaman tim pemenang. 

"Alhamdulillah menang dan kami tak lupa menggelar syukuran kemenangan meskipun kecil-kecilan," kata Jaya.

Menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran bukan hanya kemenangan para relawan dan pendukung. Kemenangan Prabowo-Gibran merupakan bagian dari kemenangan masyarakat Indonesia yang dinilai masih dipercaya melanjutkan program kerja yang sedang berjalan. 

Syukuran kemenangan juga digelar masyarakat wilayah perkampungan lain di Kabupaten Indramayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Merangkul

"Kalau kami sederhana saja syukuran kecil di salah satu rumah relawan," katanya.

Terpisah perwakilan Dulur Gibran Indramayu Budi Hendrawan mengatakan, syukuran kecil ini menjadi bagian dari semangat relawan dan tim pemenangan untuk kembali bersatu. 

Menurutnya, Pilpres menjadi ajang penting untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lima tahun kedepan.

Oleh karena itu, relawan dulur Gibran Indramayu mengaku siap merangkul seluruh elemen masyarakat untuk bersama mengawal pemerintahan yang baru lima tahun kedepan. 

"Saat nya bersatu mengawal janji kampanye yang disampaikan paslon pemenang," ujarnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.