Sukses

Generali Indonesia Bayar Klain Lebih dari Rp 859,9 Miliar, Ini Manfaatnya

Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membayarkan klaim senilai lebih dari Rp859,9 Miliar untuk periode Januari hingga September 2023. 

Pembayaran ini mencakup lebih dari 189.000 kasus yang meliputi klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi. 

Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 51,84 persen (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Ini menandakan semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat.

Chief Agency Oficer Generali Indonesia, Sastradinata menyerahkan bingkisan sehat kepada nasabah, Jozep dan Ino yang didampingi oleh financial planner Generali Indonesia, Mimi Langgawati. 

Kedua nasabah yang merupakan pasangan suami istri dari Surabaya ini telah menjadi nasabah Generali Indonesia selama hampir 12 tahun dan di awal tahun 2023, Jozep dan Ino terdiagnosa penyakit kritis.

“Saat memutuskan punya asuransi, kondisi saya dan istri sangat sehat. Sampai akhirnya kami berdua tidak menyangka bisa sakit dan harus melakukan perawatan yang serius," ujar Jozep, Rabu (18/10/2023). 

Jozep mengaku khawatir ketika didiagnosa, mulai dari konsultasi dokter, proses pengobatan, perawatan, waktu dan juga biaya yang tidak sedikit. Apalagi istri yang mendampingi saya juga dalam keadaan sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlindungan Masyarakat

"Saya bersyukur seluruh pengobatan saya dan istri senilai lebih dari Rp 800 juta sepenuhnya ditanggung oleh Generali Indonesia, melalui manfaat asuransi kesehatan dan manfaat asuransi kristis yang juga sangat membantu kami saat menjalani pemulihan," ucapnya. 

"Dengan proses klaim yang mudah dan cepat, agen kami juga sangat sigap membantu. Terima kasih Generali Indonesia telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga," imbuh Jozep. 

Sementara itu, Chief Agency Oficer Generali Indonesia, Sastradinata menyampaikan, nasabah merupakan prioritas utama dan pihaknya sangat senang bisa mendampingi nasabah di segala situasi, khususnya saat mereka sedang sakit. 

"Kami berharap dengan perlindungan Generali Indonesia, Bapak Jozep dan Ibu Ino, serta para nasabah lainnya, bisa tetap fokus dalam menjalani pemulihan diri hingga bisa sehat seperti sediakala," ujarnya. 

Sastradinata mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah yang telah mempercayakan Generali Indonesia untuk proteksi keluarga dan agen yang siap sedia membantu dengan hati. 

Di saat yang sama, lanjut Sastradinata, pihaknya juga terus memastikan kinerja positif dan kesehatan finansial yang menjadi dasar untuk dapat memenuhi hak-hak nasabah sesuai dengan ketentuan polis. 

"Saya berharap, ke depannya akan semakin banyak keluarga Indonesia yang memiliki perlindungan guna menciptakan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan di masa depan sesuai dengan visi Generali, enable people to shape a safer and more sustainable future by caring for their lives and dreams," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.