Sukses

Tokoh Milenial Jatim: Pemuda Butuh Pemimpin seperti Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh milenial Jawa Timur (Jatim) Baijuri menilai, sosok menteri BUMN Erick Thohir adalah pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh kaum muda. Pasalnya Erick Thohir disebut sangat mengerti keinginan dan kebutuhan generasi muda.

Baijuri menuturkan Erick Thohir adalah figur pemimpin yang sangat dekat dengan generasi muda Indonesia. Ia juga menilai Erick Thohir memiliki kontribusi besar dalam memajukan SDM anak muda.

“Erik Tohir adalah salah satu tokoh muda sekaligus energik dan milenial. Kami melihat figur seperti ini yang kami butuhkan kedepan. Dekat dengan pemuda serta kongkrit, nyata kontribusinya,” ujar Baijuri, Rabu (19/4/2023).

Ketua PKC PMII Jatim itu juga menilai Erick Thohir memiliki rekam jejak yang sangat mumpuni di BUMN. Di tangan Erick Thohir, berbagai kasus korupsi yang telah mengendap lama di perusahaan-perusahaan pelat merah itu mampu dituntaskan.

“Beliau memimpin BUMN cukup baik dengan beragam inovasinya, soal korupsi yang menggurita di tubuh BUMN bisa di atasi dengan baik,” kata Baijuri.

Lebih lanjut Baijuri mengatakan Erick Thohir yang saat ini menakhodai PSSI juga telah membuat catatan-catatan positif. Terlebih Erick Thohir berpengalaman mengomandoi tin kelas dunia yaitu Inter Milan.

“Saya rasa sangat tepat dan visioner jika Erick Thohir pimpim PSSI, melihat pengalaman Erick Thohir sebagai presiden Inter milan. Tentu ini torehan emas beliau yang perlu ditorehkan kepada regenasi sepak bola kita,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.