Sukses

Muhammadiyah Kirimkan Bantuan di Harlah 1 Abad NU: Bergerak Bersama untuk Wujudkan Bangsa yang Maju

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, DR. Sukadiono memberikan bantuan atas peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Siduarjo pada Selasa (6/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, DR. Sukadiono memberikan bantuan atas peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Siduarjo pada Selasa (6/2/2023). Bantuan tersebut berupa ambulans dan tim medis sebagai bentuk kepedulian terhadap NU.

Sukadiono mengaku jika dirinya sebagai perwakilan Muhammadiyah mengaku sangat senang bisa membantu menyukseskan berjalannya acara peringatan 100 tahun lahirnya Nadhatul Ulama ini.

Bahkan, bukan hanya ambulans dan tim medis saja yang sudah disiapkan oleh pihak Muhammadiayah ini. Sejumlah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) siap terjun ke Satadion Gelora Delta Sidoarjo. bila dibutuhkan.

"Atas nama PWM Jatim, kami mengucapkan selamat harlah 1 abad NU. Muhammadiyah akan selalu siap menjadi saudara yang saling mendukung demi kebesaran bangsa," kata Sukadiono, dikutip dari Antara News.

Ia melanjutkan, Muhammadiyah akan selalu bersinergi bersama NU untuk memunculkan situasi yang menyejukkan lewat misi besar, yakni rahmatan lil alamin.

"Kalau Muhammadiyah dengan perspektif Islam berkemajuan, NU dengan perspektif Islam Nusantara. Maka jika bergerak bersama akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan bangsa yang maju, berdaulat dan bermartabat," katanya.

Atas bantuan yang diberikan oleh pihak Muhammadiyah ini, NU meresponnya dengan mengucapkan terimakasih lewat akun media Twitter.

"Terima kasih @muhammadiyah," tulis akun Twitter @nadhatululama pada Senin (6/2/2023).

Pada postingan tersebut juga, terdapat beberapa informasi terkait fasilitas yang sudah disiapkan. Seperti parkir kendaraan, tempat istirahat untuk 2000 orang dan mobil ambulans beserta tim kesehatan.

Pihak penyelenggara harlah pun menyedikan makanan dan minuman gratis. Air mineral 9000 botol, minuman kopi, teh, dan snack untuk 2000 orang. Juga nasi 2000 bungkus dan bahkan bakso 3000 porsi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.