Sukses

Piala Dunia 2022: Mampukah Sihir Modric Bawa Kroasia Benamkan Jepang?

Liputan6.com, Jakarta - Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Jepang vs Kroasia. Laga tersebut akan berlangsung di stadion Al Janoub, Alwakrah, Qatar pada Senin, 5 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

Kiprah Jepang di Piala Dunia 2022 menjadi sorotan publik. Tentunya, hal itu tidak terlepas dari performa terbaik dari tim sehingga berhasil maju ke babak 16 besar.

Bagaimana tidak, Jepang tampil di luar dugaan. Sempat dipandang sebelah mata, Ritsu Doan dan kolega sukses mengalahkan Jerman, Spanyol di babak penyisihan grup.

Skuad berjulukan Samurai Biru tersebut mampu melenggang mulus ke fase 16 besar dengan status pemuncak klasemen grup E.

Begitu juga dengan tim Kroasia, selama berjibaku di fase grup, tim asuhan Zlatko Dalic itu berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi tim Jepang.

Tentunya, hal itu tidak terlepas dari support sang kapten, Luka Modric.

Gelandang Real Madrid itu bekerja keras tanpa lelah selama 90 menit saat bermain imbang 0-0 dengan Belgia demi membawa Kroasia ke babak 16 besar.

Sebagai pemain senior dan kapten tim, Modric memberikan contoh kepada pemain muda seberapa banyak upaya yang diperlukan untuk mencapainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh

Support yang diberikan dan contoh permainan yang ditunjukkan Modric, bek Kroasia Josip Juranovic percaya bahwa Modrik memberikan contoh kepada pemain muda untuk menangkis kekalahan di Piala Dunia 2022.

"Di tangki saya, reservoir (gas) saya sudah penuh," kata Josip Juranovic dikutip dari India Time.

Josip Juranovic tak sabar ingin melihat lebih banyak lagi pelajaran dari Modric di lapangan.

"Saya tidak sabar menunggu pertandingan dimulai. Ketika Anda melihat orang seperti Luka Modric berlari dan mati di lapangan, itu memberi kami energi ekstra untuk berlari," tuturnya.

Selain itu, Josip optimis keberadaan Modric bisa membawa kemenangan karena kombinasi antara pemain senior yang sangat berpengalaman dengan pemain muda.

"Kami memiliki kombinasi hebat antara pengalaman dengan pemain muda tim," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS